Polsek Katingan Tengah Lakukan Pengamanan Ibadah Paskah

by -225 views

Parlemenrakyat.id, Katingan – Personil Polsek Katingan Tengah Polres Katingan Polda Kalimantan Tengah melaksanakan pengamanan kegiatan ibadah dalam rangka perayaan Paskah di Gereja-gereja yang ada wilayah hukum Polsek Katingan Tengah, kegiatan pengamanan dipimpin langsung oleh Kapolsek Katingan Tengah Iptu Arif Dany Susanto, S.H., M.M. pada hari Jumat (02/04/2021).

Sebelum kegiatan dimulai, petugas pengamanan sudah terlebih dahulu melakukan sterilisasi dibeberapa gereja. Hal tersebut dilakukan untuk memastikan lokasi peribadatan dalam kondisi aman.

Kapolres Katingan AKBP Andri Siswan Ansyah, S.I.K, M.H., melalui Kapolsek Katingan Tengah Iptu Arif dany Susanto, S.H., M.M. menjelaskan bahwa pengamanan yang dilakukan oleh Polsek Katingan Tengah adalah untuk mengantisipasi teror maupun gangguan keamanan lainnya di tempat ibadah seperti yang baru-baru ini terjadi di Makasar. Hal tersebut dilakukan untuk menjamin kegiatan ibadah umat nasrani berjalan dengan aman dan lancar.

“Dengan pengamanan yang dilakukan rangkaian kegiatan ibadah di beberapa Gereja di wilkum Polsek Katingan Tengah berlangsung aman. Jemaat bisa tenang dalam menjalankan ibadahnya hingga selesainya kegiatam,” tutup kapolsek. (Top/lam)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.