WargaCikiray Desa Bojong Jengkol Gotong-royong Bangun Masjid

by -739 views

Ciampea ,Parlemenrakyat.id-Masyarakat   Cikiray  RT 1 Rw 7 Desa Bojong Jengkol kecamatan Ciampea gotong royong membangun Masjid  Nurul Hikmah yang dana pembangunananya berasal dari  Donatur .

Semangat gotong royong masih tumbuh subur di kalangan masyarakat Cikiray  Desa Bojong Jengkol  Hal tersebut ditunjukan warga kampung Cikuray Kecamatan  Ciampea Mereka bahu membahu membangun masjid dengan cara bergotong royong sesuai dengan kemampuan masing-masing.

Pada hari Minggu (28/2/21)  warga terlihat kompak gotong royong membangun Masjid Nurul Hikmah  yang dana pembangunananya berasal dari donatur yang enggan Di sebut namanya.. Mereka secara sukarela berbondong – bondong untuk mewujudkan mimpi mereka memiliki tempat ibadah yang indah.

Sugandi  yang ikut langsung dalam pelaksanaan gotong royong pembangunan masjid tersebut mengaku sangat gembira dan bangga melihat jiwa kegotong royongan yang ditunjukan warganya. Semua warga bisa guyub rukun untuk mendirikan tempat ibadah.

“Pekerjaan seberat apapun kalau di kerjakan bersama-sama akan menjadi ringan,” ucapnya. Dia mengatakan pada dasarnya bakti sosial dan gotong-royong adalah karakteristik masyarakat Kampung Cikray  secara turun temurun yang telah terwariskan, dan perlu untuk terus dilestarikan.

Sementara ketua RW  07 Idung   menilai kegiatan bakti sosial dan gotong-royong merupakan kegiatan positif dan perlu dijaga sebagai kearifan lokal. “Hal ini tentunya menjadi langkah yang baik dalam membangun semangat kebersamaan bersama masyarakat. Apalagi untuk bersama-sama membantu masyarakat yang membutuhkan,” pungkasnya.

Diapun menghimbau kepada seluruh warga masyarakat untuk menjaga terus kekompakan dan kegotongroyongan. “Bismillahirohim, mudah – mudahan cepat selesai sehingga masyarakat bisa lebih rajin beribadah dan keimanan serta ketakwaanya meningkat,” pungkasnya.
(Rud)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.