Tindak Lanjuti Hasil Rapat Agenda Vaksinasi di Wilayah Kota Bogor

by -170 views

KOTABOGOR, PARLEMENRAKYAT.id – Menindaklanjuti hasil rapat yang diprakarsai oleh Masyarakat Cinta Bogor ( MCB ) dan dihadiri oleh Humas Polresta Bogor Kota, BB 1% MC, BFM Distrik Bogor di Sekretariat MCB Jalan Buldoser menghasilkan beberapa point penting terkait agenda vaksinasi guna membantu pemerintah dalam hal ini Satgas Covid-19 Kota Bogor.

Oleh karena itu sebagai langkah lanjutan serta memantapkan agenda, gabungan dari Komunitas kemasyarakat serta pencinta roda dua inipun melakukan kegiatan Audensi dengan Kapolresta Bogor Kota, Kombes Pol Susatyo Condro Purnomo yang didampingi oleh Wakapolresta yang baru menjabat bertempat di Gedung Parama Satwika Mapolresta Bogor Kota, Jalan Kapten Muslihat Kecamatan Bogor Tengah.

“Saya ucapkan terimakasih kepada semua elemen masyarakat, termasuk MCB, BB 1% MC, BFM Distrik Bogor serta yang lainnya dalam hal kerjasama dan bersinergi dengan Satgas Covid-19 Kota Bogor. Dengan tujuan yang sama yaitu ikhtiyar untuk menekan lajunya angka positif di Kota Bogor apapun caranya,” ujar Kapolresta seusai kegiatan di Gedunf Parama Satwika pada Selasa ( 24/08/21 ) malam kepada media.

Lebih lanjut, Kombes Pol Susatyo menjelaskan, sepanjang itu produktif dengan mengajak mobilisasi masyarakat untuk vaksin atau kegiatan yang lainnya tentu pihaknya sangat mengapresiasi.

“Terkait prokes, tingkat kesadaran dan kedisiplinan masyarakat kota sudah tinggi, yang terbukti angkanya menurun hingga di level 3 dan dari mulai zona Merah sudah beralih jadi zona orange, nah dari sini sudah jelas indikatornya,bahwa warga bogor sudah bisa menjaga tingkat kedisiplinannya tentang prokes covid-19,” papar Susatyo.

Kapolresta juga mengajak kepada seluruh lapisan masyarakat, jika memang ingin kembali normal seperti dahulu lagi, maka syaratnya harus saling menjaga supaya tidak menjadi salah satu penular atau ditulari. Maka dirinya mengajak semuanya untuk segera divaksin digerai-gerai vaksinasi yang sudah tersedia disemua wilayah Kota Bogor.

“Selain itu dalam waktu dekat, kami juga akan segera membuat aplikasi untuk para peserta vaksin dengan tujuan untuk memecah kerumunan dilokasi vaksin yang tersebar di wilayah Satgas Covid Kota Bogor,” ungkap Kapolresta Bogor Kota.

Senada disampaikan oleh Bagus Karyanegara selaku Ketua MCB serta member di BB 1% MC yang sekaligus memimpin agenda audensi dengan Polresta Bogor Kota, dirinya mengatakan bahwa semua warga Bogor baik yang terdiri dari elemen dan lapisan masyarakat ikut berpartisipasi bahu membahu dalam hal vaksinasi yang khususnya bagi warga Kota Bogor.

“Dan alhamdulillah beberapa organisasi sudah bisa bergabung dengan kami, dan mayoritas memiliki kekhawatiran yang sama, termasuk permasalahan dengan terpuruknya perekonomian, inilah yang mendasari kita untuk bisa berbuat yang terbaik bagi warga Bogor. Termasuk para pengusaha yang diharuskan mengikuti dengan kebijakan yang dikeluarkan oleh pemerintah, dengan syarat mutlaknya harus tervaksinasi semuanya,” tutur Kang Bagus.

Atas dasar itulah, dirinya bersama gabungan beberapa organisasi merasa terpanggil untuk segera ikut serta menuntaskan permasalahan tentang penyebaran covid-19. Kang bagus juga menyampaikan, bahwa adapun point-point yang dihasilkan dirapat sebelumnya dan sudah disampaikan melalui Kapolresta Bogor Kota, tetap akan diakomodir kedepannya.

“Area pasar dan para pengamen jalanan tetap menjadi topik pembahasan utama kami, karena disinyalir sangat rentan dengan penyebaran covid-19. Alhamdulillah, Kapolresta setuju dengan apa yang kita kemukakan di forum audensi tadi, tentu dengan menunggu arahan serta solusi selanjutnya dari Kapolresta. Kami berharap sekaligus ajakan bagi seluruh masyarakat, mari kita geliatkan kembali perekonomian kita, dengan tuntaskan vaksinasi supaya ekonomi cepat bangkit kembali,” tutup Kang Bagus.

Reporter : Red

Editor P. Zebua

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.