Jalan Lintas Desa Orahili Kecamatan Bawoloto Butuh Perhatian Pemerintah

by -582 views

NIAS, Parlemenrakyat.id – Melihat kondisi jalan jalur lintas di Desa Orahili Kecamatan Bawolato,yang sudah rusak dan perlu penanganan segera serta perhatian pihak pemerintah untuk dapat memantau kondisi jalan tersebut

Dari hasil pemantauan Parlemenrakyat.id dilokasi pada hari rabu 26/01/2021.serta sorotan warga masyarakat dan beberapa kejadian yang sering dialami akibat dari rusaknya jalan tersebut.

Sudah dari dua tahun lalu kondisi jalan ini rusak dan belum ada informasi kapan akan diperbaiki.

Rusaknya jalan diakibatkan naiknya air ke bahu jalan akibat drainase yang kurang lancar serta lumpur dari parit membuat jalan licin pada musim hujan.

“padahal akses jalan tersebut alternatif bisa tembus Pariwisata Pantai Tagaule Onolimbu, dan juga tembus kecamatan Bawolato. Jalan ini dilalui oleh banyak kalangan baik itu anak-anak sekolah maupun masyarakat umum lainnya, jalan yang rusak parah ini sangat rawan terjadinya kendaraan terkendalai dan terpuruk. jika tidak ada tanggapan cepat oleh pihak pemerintah terkait”tutur salah seorang warga.

Betaliu Ndruru, selaku Tokoh Masyarakat Desa Orahili menuturkan,”masyarakat sudah resah terhadap jalan yang rusak parah serta banyaknya kejadian yang ditimbulkan serta tidak kunjung adanya perbaikan dari pihak pemerintah maupun intansi terkait”.

” Harapan kami terkait jalan rusak berat di Desa Orahili Kecamata Bawalato segera mungkin di perbaiki sehingga aktifitas masyarakat serta pengguna jalan tidak terganggu dan nyaman juga menghindari terjadi kecelakaan bagi masyarakat dan anak-anak sekolahan yang sering melintas dijalan ini,”terangnya

Betaliu Ndruru menghimbau kepada masyarakat saat melintasi jalur lintas ini dengan kendaraan untuk berhati-hati, dan jangan lupa menggunakan pelindung/helm bagi pengendara roda dua untuk menjaga keselamatan kita masing-masing ucapnya mengakhiri.

Reporter : Fon Zebua

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.