Giat Sat Gas Preventif Melaksanakan Penindakan Kepada Pelajar yang tidak menggunakan Helm

by -72 views

KOBAR, PARLEMENRAKYAT.id – Polres Kobar – Pembelajaran tatap muka (PTM) yang kembali diberlakukan, ternyata juga meningkatkan angka pelanggaran Lalu Lintas. Banyak pelajar yang nekat mengendarai sepeda motor tanpa menggunakan helm, rabu pagi (09/03/2022).

Anggota Satlantas Polres Kobar Sat Gas Preventif langsung menindak pelajar yang kedapatan tidak menggunakan helm. Sejumlah pelajar yang melintas di Jl. H.M. Rafi’i di berhentikan oleh Pegutas.

Para pelajar tersebut harus menerima sanksi. Kelengkapan surat-surat kendaraan mereka juga di periksa. Bagi yang tidak bisa menunjukan bukti kelengkapan berkendara langsung di beri sanksi tilang.

AKBP Bayu Wicaksono S.H., S.i.k., M.Si. melalui Ps.Kasatlantas Polres Kobar Iptu Bayu Caesaria Tri Hardiyanto, S.T.K., S.I.K. mengatakan, setiap pagi anggota Satlantas Polres Kobar rutin melakukan pengaturan arus lalu lintas di sejumlah ruas jalan. Mulai dari persimpangan jalan hingga titik keramaian terutama di depan sekolah.

“Setiap pagi anggota kami sebar di sejumlah titik untuk memberikan pelayanan di jalan raya. Mengingat kondisi arus lalu lintas saat pagi hari cukup padat bersamaan anak-anak masuk sekolah dan jam berangkat kerja,” ucap Iptu Bayu Caesaria Tri Hardiyanto, S.T.K., S.I.K.

Selain memberikan pelayanan kepada masyarakat pengguna jalan raya, anggota yang bertugas juga memberi sanksi berupa penilangan dan juga teguran kepada sejumlah pengendara yang melakukan pelanggaran lalu lintas.

“Salah satunya menegur dan melakukan penindakan berupa penilangan bagi pelajar yang mengendarai motor dengan mengabaikan keselamatan. seperti tidak menggunakan helm, mengendarai motor protolan atau tidak sesuai standar, berboncengan lebih dari dua orang, dan tidak membawa kelengkapan berupa surat-surat berkendara” ujar Iptu Bayu Caesaria Tri Hardiyanto, S.T.K., S.I.K.
(M)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.