Aceh Tenggara -Teman kanak-kanak negeri (TKN) Pembina Lawe sumur diduga tidak dapat dana pemeliharaan dari kontraktor di temukan di beberapa dingding retak pajang 8/maret/2022.

by -119 views

Parlemenrakyat.id – Di kecamatan Lawe sumur di temukan sekolah taman kanak-kanak negeri (TKN). seharusnya pembangunan taman kanak-kanak negeri ini di banggun di desa Lawe sumur namun kami temukan pembangunannya di desa Berandang saat kami pantau di tahun 2021 di bulan yang lalu kami temukan banggunan ini banyak retak-retak di beberapa dingding.

TIm pemantau keuangan negara (PKN RI) menjumpai salah satu guru yang enggan disebutkan namanya dan di dampinggi kepala sekaloh TKN ibu Munawarah selaku kepala sekolah dirinya tidak mengerti kenapa bangguan cepat sekali retak namun dirinya tetap bersyukur ketimbang waktu itu anak didik kami sekolah numpang di sebelah ruangan SD dirinya menunjukkan sebuah sekolah SD yang berdampingan dengan sekolah TKNnya. Hal-hal dan kerusakan ini sudah di sampaikan kepada PPK beberapa bulan yang lalu di tahun 2021 terangnya akan di perbaiki apa kekurangan dan kelemahan sekolah TKN tersebut.

Tim PKN RI berserta awak media memantau ulang TKN Lawe sumur 8/mar/2022. yang terletak di desa Berandang kecamatan Lawe sumur. Kurangnya pengawasan pihak pemerintah tentang sekolah TKN ini di duga sekolah taman kanak-kanak negeri tidak dapat dana pemeliharaan sehingga sampai saat ini tidak ada perbaikan untuk bangguan sekolah. Di beberapa dingding sampai saat ini masih ditemukan retak-retak di dalam ruangan di beberapa asbes sudah terbuka dalam waktu dekat di duga akan jatuh . Kami konfirmasi sama ibu guru Fitri selaku guru TKN dirinya kurang tau masalah bangguan itu kami tanyakan ibu Munawarah selaku kepala sekolah kepala sekolah ada acara rapat di kabupaten
“Kepala sekolah tidak masuk pak ada acara rapat di kabupaten masalah rapatnya saya tidak tau. Ujarnya.

Di halaman sekolah kami temukan plang proyek ada dua dengan anggarannya cukup besar kalau kita melihat dari jumlah angka seharusnya bangguan kekar dan kuat namun kenyataannya tidak seperti yang di harapkan.

  1. Nama Paket: Pembangunan TKN Pembina Lawe Sumur (DOKA) Nomor Kontrak 097/SP/DIKBUD-DOKA/V/2021. Nilai Pekerjaan Rp. 695.676.000. Volume 1 Paket. Perancana CV. Alas Maju Bersama. Pengawas. CV . Prisma Engineering Consultant. Tgl. Mulai 07/mei/2021.tgl selesai 02/November 2021. Sumber Dana APBN-DOKA.
  2. Nama Paket Pembangunan Perpustakaan TKN Pembina Lawe Sumur (DOKA). Nomor Kontak : 095/sp/DIKBUD-DOKA/V/2021. Nilai Pekerjaan: Rp.447.545.000. Volume 1 Paket. Perencana: CV. Alas Megah Engineering Consultant. Pelaksana CV. SAUKANI NAFA. Pengawas : CV.Prisma Engineering Consultant. Tgl mulai : 07/mei/2021. Tgl selesai : 02 November 2021 Sumber Dana APBN-DOKA. DINAS PENDIDIKAN KABUPATEN ACEH TENGGARA
    Tim PKN RI berserta awak media belum dapat menghubungi kepala kabit TKN di kabupaten Laporan pemantau keuangan negara berserta media.

Sumber : Tim PKN RI Aceh Tenggara ( ketua Saidul amran)

EDITOR : Fm

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.