Dalam Rangka HUT Ke-75 Persit KCK PD II Sriwijaya Laksanakan Ziarah

by

PALEMBANG-Parlemenrakyat.id.Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Persit Persit Kartika Chandra Kirana (KCK) ke-75 tahun 2021, jajaran Persit KCK dari PD II/Sriwijaya, Koorcab Rem 044 Cabang XLII Kodim 0418/Plg melaksanakan ziarah rombongan di Taman Makam Pahlawan (TMP) Ksatria Ksetra Siguntang Palembang, Kamis (1/4/2021).

Kegiatan ziarah rombongan ke Taman Makam Pahlawan ini bertempat di TMP Ksatria Ksetra Siguntang, Jl. Jenderal Sudirman, Km 4 Kel. Pahlawan, Kec. Kemuning, Kota Palembang. Dalam Rangka ulang tahun Dharma pertiwi ke 57 dan Persit KCK yang ke 75 di pimpin langsug oleh ibu ketua persit Chandra Kirana PD ll/Sriwijaya Ny. Shinta Agus Suhardi.

Kegiatan ziarah ini bertujuan sebagai penghormatan, untuk mengingat jasa para Pahlawan yang telah gugur demi memperjuangkan kemerdekaan negara kita dengan pengorbanan harta benda serta jiwa raga. Sebagai wujud pengabdian kaum wanita diharapkan kepada seluruh anggota Persit KCK di wilayah PD II/Sriwijaya,Koorcab Rem 044 dan Cabang XLII Kodim 0418/Plg dapat merenungkan setiap perjuangan para Pahlawan yang telah gugur demi perjuangan bangsa dan negara.

“Usai tabur bunga Ketua Persit KCK PD II/Sriwijaya Ny. Shinta Agus Suhardi menyampaikan, bahwa kegiatan ini adalah rutin dilakukan untuk menyambut HUT Persit Kartika Chandra Kirana, “Kegiatan ziarah ini rutin kami lakukan setiap ulang tahun Persit,”ujar Ny. Shinta Agus Suhardi

“Beliau menyampaikan tentang alasan menggelar ziarah”

“Disini ada pesan moral yang dapat diambil dalam kegiatan ziarah yaitu kita akan selalu mengingat serta menghargai jasa para Pahlawan dengan harapan kaum wanita khususnya jajaran Persit yang ada di wilayah Sumsel bisa terus berbuat yang terbaik dengan mendharma baktikan dirinya kepada keluarga, organisasi, bangsa dan negara,” jelasnya.

Acara Ziarah diawali dengan upacara penghormatan kepada arwah para Pahlawan, dilanjutkan peletakan karangan bunga secara simbolis di Tugu Taman Makam Pahlawan oleh Ketua Persit KCK PD II/Sriwijaya Ny. Shinta Agus Suhardi sebagai Inspektur Upacara (Irup). Kemudian diakhiri dengan penaburan bunga di makam para Pahlawan oleh seluruh peserta ziarah.

Hadir dalam acara ziarah rombongan tersebut Ketua Persit KCK PD II/Sriwijaya Ny. Shinta Agus Suhardi, Ketua Persit Koorcab Rem 044 PD Ll Sriwijaya Ketua Persit KCK Cabang XLII Kodim 0418/Plg beserta pengurus, Jalasenastri Cab 5 Korcab III DJA I, Pia Ardhya Garini Cab 10/D.I Lanud SMH dan perwakilan anggota Persit KCK yang ada di wilayah Palembang.

( Ramadhan Agus )

Leave a Reply

No More Posts Available.

No more pages to load.