Lembaga Investigasi Negara DPC Kabupaten Bogor Kunjungi Dinas Pendidikan

by

BOGOR, PARLEMENRAKYAT.id – Dalam rangka menjalin sinergitas antara Instansi serta institusi di wilayah kerja DPC Lembaga Investigasi Negara (LIN) Kabupaten Bogor. maka pada 17 Oktober 2024 DPC Lembaga Investigasi Negara melakukan Kunjungan ke Dinas Pendidikan Kabupaten Bogor berdasarkan surat yang dilayangkan oleh Lembaga Investigasi Negara kepada Dinas pendidikan.

Kehadiran Jajaran Lembaga Investigasi di sambut dan diterima dengan baik oleh jajaran Dinas Pendidikan Kabupaten Bogor yakni : Dr.Nina Nurmasari,S.Pd, M.Pd, Warman Kabid Sapras serta beberapa Kasie di Dinas Pendidikan Kabupaten Bogor yang mendampingi.

Dalam kunjungan tersebut jajaran Pengurus Lembaga Investigasi Negara DPC Kabupaten Bogor menyampaikan Beberapa hal yang berkaitan dengan pendidikan berkaitan dengan 8 Standar Pendidikan dalam pencapaian kualitas dan kuantitas pendidikan selaras dengan tujuan pendidikan Nasional.

Dimana standar pendidikan yang meliputi :

  • Standar kompetensi Kelulusan
  • Standar Isi
  • Standar Proses
  • Standar Penilaian pendidikan
  • Standar Ketenaga Pendidikan
  • Standar Sarana Prasarana
  • Standar Pengelolaan,dan
  • Standar Pembiayaan.

Hal tersebut menjadi perhatian jajaran Lembaga Investigasi Negara demi tercapainya tujuan pendidikan Nasional yang mana pemenuhannya berkaitan dengan anggaran negara dan daerah.

Nina Nurmasari selaku Sekretaris Dinas Pendidikan menyambut baik apa yang disampaikan jajaran DPC Lembaga Investigasi Negara Kabupaten Bogor.

” Kami berterima kasih atas kunjungan dan audensi hari ini , secara umum berkaitan standar pendidikan nasional, dinas pendidikan sudah melaksanakan sesuai aturan dan tetap melakukan yang terbaik untuk pendidikan di kabupaten Bogor kemudian kita juga harus memahami luasnya jangkauan wilayah serta banyaknya satuan pendidikan melebihi 1000 sekolah” ucap Nina.

” Berkaitan informasi dari masyarakat ataupun temuan adanya pelanggaran di satuan pendidikan diharapkan berdasarkan data serta bukti yang valid sehingga kami bisa memanggil yang bersangkutan dan dapat mempertanggung jawabkan, jika terbukti kami akan berikan sangsi atas pelanggaran” ungkapnya.

” Kami berharap dengan adanya DPC Lembaga Investigasi Negara dapat membantu dalam sosial kontrol secara eksternal dan bersinergi sesuai Tupoksi yang dilaksanakan di lapangan” pungkas Sekretaris Dinas Pendidikan Kabupaten Bogor.

Warman, selaku Kabid Sapras juga menanggapi dengan baik apa yang di sampaikan jajaran DPC Lembaga Investigasi Negara berkaitan pembangunan sarana prasarana dalam pemenuhan standar pendidikan dan akan melakukan pantauan ke lokasi yang menjadi perhatian Lembaga Investigasi Negara dan diteruskan Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bogor.

” Kami akan kroscek dan segera di sampaikan ke pimpinan dan berterima kasih atas kehadiran jajaran Lembaga Investigasi Negara DPC Kabupaten Bogor, seperti yang di sampaikan oleh ibu Sekretaris Dinas , sinergitas dapat dibangun untuk perbaikan di bidang pendidikan terkhusus di kabupaten Bogor” pungkasnya.

Saat di minta penjelasan dengan kehadiran Jajaran Lembaga Investigasi Negara DPC Kabupaten Bogor oleh Media ini salah satu pengurus yakni Tagor M.P. selaku sekretaris DPC LIN Kabupaten Bogor menyampaikan keterangan bahwa kehadiran jajaran Lembaga adalah bagian dari sinergitas yang harus dibangun sesuai AD/RT serta visi dan misi Lembaga Investigasi Negara secara nasional.(17/10/2024).

” Kehadiran Lembaga Investigasi Negara DPC Kabupaten Bogor di Dinas Pendidikan merupakan bentuk sinergitas sesuai AD/RT serta visi dan misi Lembaga Investigasi secara Nasional sehingga keberadaan lembaga diketahui serta Tupoksi yang di lakukan di lapangan secara kinerja” tutur Tagor.

” Selanjutnya apa yang kami sampaikan menjadi perhatian juga evaluasi terhadap dunia pendidikan dalam pemenuhan standar pendidikan nasional berdasarkan 8 Standar pendidikan yang sudah dilakukan dimana tertuang dalam Permendikbudristek tahun 2022 tentang standar pendidikan” ungkapnya.

” Hal tersebut kami sampaikan berdasarkan apa yang terjadi baik secara informasi maupun hasil kontrol sosial yang kami lakukan di lapangan dengan tujuan pendidikan di Negara Kesatuan Republik Indonesia semakin baik, dimana satuan pendidikan adalah lembaga pembentukan SDM juga generasi kedepan serta penerus bangsa yang harus di perhatikan oleh Negara melalui Dinas Pendidikan” jelasnya kembali.

” Dalam kunjungan/audensi hari sebenarnya banyak hal yang ingin kami sampaikan sehingga informasi yang kami terima terkait pendidikan baik program , pelaksanaan kegiatan serta mungkin regulasi yang dilaksanakan sesuai juknis atau juklak nya dapat kami sampaikan kepada satuan pendidikan ataupun masyarakat sebagai informasi serta Edukasi.

” Mohon maaf , karena padatnya jadwal agenda kegiatan Kepala Dinas dan jajaran akhirnya belum semua bisa kami sampaikan mungkin next time akan kami sampaikan” tutup beliau.

M.Taufik selaku ketua Lembaga Investigasi Negara DPC Kabupaten Bogor memberikan penjelasan.

” Seperti yang telah di sampaikan sekretaris , kami berharap ada sinergi yang baik dan selanjutnya kami akan mengevaluasi kinerja jajaran Lembaga Investigasi Negara DPC Kabupaten Bogor serta akan mengadakan rapat untuk kinerja yang berkaitan dengan pendidikan dilapangan, jajaran yang hadir saat ini Ketua, sekretaris, humas, bidang investigasi, bidang BNN,dan seharusnya bendahara hadir karena ada sesuatu hal tidak bisa hadir” pungkasnya.(L1M/Humas DPC LIN)

No More Posts Available.

No more pages to load.