SDN Cilebut 03 Peringati Maulid Nabi Dengan Tema ” Meneladani Akhlak Rasulullah Sebagai Bekal Pribadi Yang Unggul”

by

BOGOR, PARLEMENRAKYAT.id – Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1446H/2024 yang dilaksanakan SDN Cilebut 03 Kecamatan Sukaraja Kabupaten Bogor, yang digelar secara sederhana dilingkungan SDN Cilebut 03 pada Senin (7/10/2024).

Dalam kegiatan tersebut Ustad Subhan memberikan ceramah kepada peserta dengan menggunakan boneka Nunu menjadikan sebuah kesan yang menggembirakan bagi peserta didik serta membuat motivasi, dengan gaya dan bahasa yang dapat di mengerti dan dapat simak oleh peserta didik.

Acara tersebut menjadi semarak dengan adanya boneka Nunu yang di buat berinteraksi dengan peserta didik dalam memberikan penjelasan sesuai tema yang diangkat dalam peringatan Maulid tersebut.

Rida.S.S.Pd selaku kepala sekolah SDN Cilebut 03 juga memberikan motivasi kepada peserta didik yang dipimpin untuk dapat meneladani serta berakhlak seperti Nabi Muhammad SAW sebagai bekal pribadi sehingga menjadi generasi yang Unggul sebagai dasar menciptakan manusia yang ber akhlakul Karimah secara karakter.

Saat wawancarai oleh media , Rida menyampaikan bahwa kegiatan tersebut sudah di agendakan setiap tahun dan menjadi program yang sudah tersusun oleh sekolah yang di pimpinnya.

” Kegiatan ini sudah menjadi program tahunan yang lebih dulu kami susun bersama program lain untuk kemajuan sekolah dan kebetulan Maulid Nabi Muhammad SAW 1416H tahun 2024 dapat kita selenggarakan hari ini” ucap Rida.S, kepada media ini.

” Adapun pemberi ceramah adalah Ustad Subhan bersama teman boneka Nunu yang selalu berceramah kepada anak anak sehingga memberikan keceriaan tersendiri dan anak didik kami dapat memahami apa yang di sampaikan sesuai tema yang dibuat.

” Kemudian beliau bersama boneka Nunu dapat berinteraksi dengan anak didik kami membuat semarak dan semangat serta fokus anak tertuju pada apa yang di sampaikan” terangnya.

“Kami selaku pendidik berharap dengan kegiatan ini dapat menumbuhkan karakter yang berakhlakul Karimah dan di terapkan dalam diri anak didik, baik di lingkungan sekolah, dirumah maupun dimana anak didik berada mampu menerapkannya sekalipun dalam tingkat dasar di pendidikan tapi hal ini harus diberikan karena ini bagian dari penerapan Kurikulum.

” Kami juga harus menjadi contoh dan teladan bagi anak baik selaku pendidik juga orang tua serta dukungan para orangtua siswa untuk berperan dalam memberikan perhatian kepada anak dalam hal pendidikan karakter, kita berharap dengan terbentuknya karakter yang baik akan menjadi generasi yang Unggul nantinya menjadi kebanggaan orangtua, sekolah, masyarakat dan Negara” tutup Kepala Sekolah.

Dalam acara tersebut seluruh jajaran pendidik SDN Cilebut 03 hadir serta para orangtua dimana yang hadir dalam acara Maulid tersebut terhibur serta termotivasi karena boneka Nunu yang memberikan interaksi bersama Ustad Subhan kepada peserta didik.( LIM)

No More Posts Available.

No more pages to load.