Pentas Seni SDN Kalisuren 01 Merupakan Bagian Dari Program P5

by

BOGOR, PARLEMENRAKYAT.id – 28 Agustus 2024
Suasana Hari Kemerdekaan masih terasa di bulan Agustus ini dimana masih ramai masyarakat memeriahkan HUT Kemerdekaan yang ke 79 sebagai bentuk rasa syukur serta sikap patriot dalam menghargai hasil dari perjuangan para pejuang bangsa ini dalam mendapatkan kemerdekaan.

Demikian yang dilakukan SDN Kalisuren 01 menggelar Pentas Seni dalam suasana HUT Kemerdekaan , Dimana para anak didik dilibatkan dalam lomba kebersihan kelas diawal peringatan HUT Kemerdekaan dan di acara puncak melaksanakan pentas seni bagi para siswa/i didik, yang di lakukan di lingkungan sekolah (28//8/2024).

Ahmad Fauzi dan Lisa Larasati selaku panitia kegiatan sekaligus mewakili Surya Tunarno S.Pd Kepala Sekolah SDN Kalisuren 01 memberikan penjelasan terkait kegiatan tersebut.

” Ini merupakan bagian dari rencana kegiatan sekolah yang sudah dirancang dalam hasil musyawarah sekolah dan bertujuan menggali potensi diri siswa didik serta kreatifitas anak yang di selaraskan dalam projeck P5 sehingga memberikan motivasi bagi anak dan dapat di ekspresikan dalam acara ini.

” Karena moment Hari Kemerdekaan yang ke 79 Tahun maka kegiatan ini diselaraskan dengan tema “Kreasikan langkahmu dengan semangat Kemerdekaan” ungkap keduanya.

” Selain lomba Kebersihan kelas ada pula lomba yang lain kemudian kami mengadakan bazar dalam acara yang mana melibatkan orang tua siswa, sehingga acara ini bisa lebih semarak juga menitik beratkan kepada kebersamaan antar pihak sekolah dan warga sekolah dalam memaknai hari Kemerdekaan ” terang mereka.

Dalam lomba kebersihan kelas ada 3 juara dimana kriteria penilaian dari kebersihan dan penataan ruang kelas serta administrasi yang melingkupi jadwal piket serta hal yang dapat memberikan motivasi bagi anak didik di ruang kelas juga kerjasama antar guru kelas dengan siswa/i di bantu para orang tua siswa.

Juara Lomba kebersihan untuk juara ke 3 diberikan kepada kelas 5A , kedua kepada kelas 4B dan juara pertama kelas 6B.

Dalam acara pentas seni di SDN Kalisuren 01 ,para anak didik tiap kelas menampilkan berbagai talenta dari siswa/i dengan menampilkan berbagai kreasi, mulai dari musik, tari, menyanyi dan pakaian adat. Pentas seni ini tidak hanya menjadi ajang bagi siswa untuk menunjukkan bakat mereka, tetapi juga sebagai bentuk ekspresi dan apresiasi terhadap budaya dan menghargai jasa para pendiri bangsa Indonesia.

Acara ini menjadi semarak dalam kebersamaan yang hangat dari seluruh keluarga besar SDN Kalisuren 01, dimana para siswa/i, guru, dan orang tua murid turut menyaksikan serta saling mendukung acara tersebut, serta momen yang penuh kebanggaan dan kegembiraan yang menyatukan seluruh komunitas sekolah dalam semangat nasionalisme dan kecintaan terhadap tanah air.

Surya Tunarno selaku Kepala Sekolah SDN Kalisuren 01 menyampaikan pesan dalam acara tersebut untuk menjaga suportifitas dalam lomba serta menghargai hasil dari kemerdekaan dan di ekspresikan dalam pentas seni sebagai ruang bagi anak didik dalam program Projek penguatan profil pelajar Pancasila (oleh Ahmad dan Lisa).

Acara di akhiri dengan foto bersama serta ramah tamah.(L1M)

No More Posts Available.

No more pages to load.