Gelar Kreatifitas Serta Bakat Para Siswa Didik SDN Cilebut 03

by

BOGOR, PARLEMENRAKYAT.id – Setelah pelaksanaan ujian akhir sekolah serta pengumuman kelulusan bagi siswa/i kelas 6 tingkat Sekolah Dasar , SDN Cilebut 03 melaksanakan kegiatan gelar kreatifitas serta bakat para peserta didik dalam rangka melepas siswa/i kelas 6 yang telah menerima surat keterangan lulus. pada Sabtu (15/6/2024).

Kegiatan dilaksanakan di lapangan SDN Cilebut 03 , dimana dihadiri oleh tokoh setempat ketua RW dan RT juga Kepala Desa serta kepala sekolah berikut para guru pendidik dan beberapa tamu undangan.

Acara berlangsung begitu harmonis dalam suasana kekeluargaan antar warga sekolah demikian warga lingkungan sekolah dalam kebersamaan.

Para peserta didik dari jenjang kelas menampilkan kreasi-kreasi dan bakat dengan tarian, lagu, juga kabaret dalam acara pelepasan para siswa/i yang lulus.

” Rida. S.SPd, kepala sekolah SDN Cilebut 03 memberikan penjelasan terkait kegiatan tersebut.

” Kami melaksanakan gelaran ini untuk memberikan motivasi serta ruang kepada anak didik kami dan mampu mengekpresi apa yang mereka miliki serta mengembangkan bakat juga menggali potensi diri sesuai kurikulum merdeka dalam penerapan P5″ ucap kepala sekolah.

” semua ini dapat terlaksana berkat kolaborasi orang tua dengan komite sekolah yang disampaikan kepada saya selaku penanggung jawab sekolah, jika gelar kreasi dan bakat yang sederhana ini berjalan baik, pihak sekolah akan memasukan ini menjadi program sekolah nanti, tapi itu akan kami musyawarahkan kembali” terangnya.

” Sekaligus berkecepatan siswa/i kelas 6 telah menerima surat keterangan kelulusan maka kami berinisiatif acara ini melepas siswa yang telah lulus karena padatnya kegiatan yakni dalam PPDB tahun ini, maka dilaksanakan pada hari ini (15//6/2024).” ungkap beliau.

Dalam sambutannya Kepala Sekolah menyampaikan terima kasih kepada warga sekolah, orangtua serta para undangan dengan terlaksananya agenda kegiatan juga memberikan motivasi dan rasa bangga nya bagi para siswa/i didiknya dalam menampilkan kreasi juga bakat, sehingga kedepan SDN Cilebut 03 makin berkembang secara akademik maupun kreatifitas dan bakat serta berprestasi juga memberikan kepercayaan kepada masyarakat untuk menyekolahkan anak- anak mereka di SDN Cilebut 03.

” Kami selaku pihak dari satuan pendidikan SDN Cilebut 03 berharap di PPDB tahun ini banyak masyarakat menyekolahkan anak mereka disini sesuai aturan yang telah ditentukan oleh Dinas Pendidikan Kabupaten Bogor” pungkasnya.

Siswa/i yang lulus serta dilepas diacara ini sebanyak 78 siswa/i, acara diakhiri dengan sesi ramah tamah dan foto bersama.(L1M)

No More Posts Available.

No more pages to load.