Yayasan Komuitas Kritis Indonesia (YKKI) Peduli Kelestarian Sungai.

by -441 views

Parlemenrakyat.id – Curah hujan yang deras dan berkepanjangan di berbagai kota di Indonesia, terkadang mendatangkan mimpi buruk bagi masyarakat salah satunya adalah datangnya banjir yang dapat merusak lingkungan, tempat tinggal sampai ancaman kesehatan karena banyaknya penyakit yang dapat menyerang kesehatan.

Ya beginilah keadaan sungai yang ada dibogor, video youtube yang saya unggah adalah pecahan dari ciliwung atau sungai kecil, tapi dia mengalir membawa sampah sampah ungkap Oscar Dany Susanto ketua umum YKKI (yayasam komunitas kritis indonesia) minggu 18 april 2021.

Orang orang yang membuang sampah ke sungai tidak perduli kepada saudara saudara nya yang berada di jakarta atau sekitar nya.

Kami dari YKKI akan berencana membuat lomba diantaranya :

  • Lomba kebersihan sungai yg terarah terukur dan terus menerus.
  • Kegiatan tebar benih ikan
  • Lomba menghias sungai.

Masih kata Oscar Dany Susanto Berangkat dari masalah itu diperlukan ketegasan pemerintah dan juga kesadaran masyarakat, agar permasalahan banjir yang sering terjadi di waktu musim hujan tidak terlupakan begitu saja, di saat musim hujan selesai. Seolah-olah masalah sudah selesai hingga terjadi banjir berikutnya.
Agar kelestarian dan kebersihan sungai bisa tetap terjaga,
Masyarakat harus sadar betul apa bahaya nya membuang sampah ke sungai .

Rajiv

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.