Wujud Kepedulian Kepada Masyarakat, Kodim Palembang Adakan Bakti Sosial di Lokasi TMMD

by -151 views

 

PALEMBANG, MPR.id – Sebagai bentuk kepedulian Kodim 0418 Palembang dalam TMMD ke 110 dengan tema “TMMD WUJUD SINERGI MEMBANGUN NEGERI”, di lokasi TMMD juga dilaksanakan bakti sosial.

Berbagai bakti sosial yang dilaksanakan Kodim 0418 Palembang bagi warga yang ada di Jalan Taqwa Lorong Sungai Jawi RT 26 RW 07 Kelurahan Sei Selincah Kecamatan Kalidoni Palembang.

Bakti sosial yang dilaksanakan antara lain, sunatan massal, donor darah, penyuluhan KB dan juga pengobatan gratis bagi warga sekitar.

Usai pembukaan TMMD ke 110, Walikota Palembang H Harnojoyo dan Dandim 0418 Palembang Kolonel Inf Heny Setyono SPsi MSi yang mendatangi lokasi TMMD juga memberikan sembako kepada kurang mampu.

Secara simbolis, Walikota dan Dandim Palembang memberikan sembako kepada warga yang telah ditunjuk untuk menerima secara simbolis, Selasa (02/03/2021).

Dandim 0418 Palembang Kolonel Inf Heny Setyono SPsi MSi menjelaskan, kegiatan bakti sosial yang dilaksanakan dalam rangkaian TMMD ini sebagai bentuk kepedulian Kodim 0418 Palembang kepada masyarakat yang ada di lokasi TMMD.

Tak hanya melakukan pembangunan fisik dan juga non fisik, bakti sosial ini juga bertujuan untuk meringankan beban masyarakat yang ada di lokasi TMMD.

“Bakti sosial berupa sunatan massal, pengobatan gratis, penyuluhan KB,” katanya.

“Sedangkan Walikota Palembang H Harnojoyo mengutarakan, Pemerintah Kota Palembang sangat mengapresiasi dan berterima kasih yang tinggi kepada Dandim 0418 Palembang Kolonel Inf Heny Setyono SPsi MSi beserta seluruh jajarannya dalam melaksanakan kegiatan bakti sosial untuk masyarakat Kota Palembang.

“Kegiatan ini tentu saja merupakan salah satu bentuk tindakan konkrit dan juga solusi yang sangat berarti bagi masyarakat Kota Palembang khususnya masyarakat yang berdomisili di lingkungan Kecamatan Kalidoni. Program ini, kita harapkan dapat dilaksanakan secara berkelanjutan dan mampu memberikan manfaat besar bagi masyarakat,” kata Harnojoyo.

Usai mengecek dan melihat langsung bakti sosial yang ada di lokasi TMMD, Dandim Palembang dan Walikota juga melaksanakan penanaman pohon. Kegiatan ini, dilaksanakan sebagi bentuk kepedulian Kodim 0418 Palembang terhadap lingkungan.

Dengan penanaman pohon yang berada di lokasi TMMD, diharapkan bisa memberikan edukasi kepada masyarakat. Selain untuk penghijauan juga dapat penyerap air ketika musim hujan.
( Ramadhan Agus )

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.