Wakil Walikota Batam Pimpin Rapat Terkait Tempat Hiburan Malam Yang Melanggar Prokes.

by -238 views

BATAM, Parlemenrakyat.id –  Pemerintah kota selalu  aktif  melakukan Slogan lawan Corona akan terus didenggungkan seluruh Batam  oleh Walikota Batam, terbukti dengan adanya rapat intern yang diadakan dikantor Wali Kota Kota Batam Pada hari Senin, (25/1/21), Rapat dipimpin langsung  oleh Wakil Walikota Batam  ‘Amsakar Achmad’ di dampingi  Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Batam Jefridin Hamid.

Dalam menangapi pemberitaan media selanjutnya Sekda Kota Batam Jefridin Hamid memberikan komentar lewat pesan singkat ,

” Dalam masalah ini  pak wali sudah perintahkan tim untuk memantau dan menindak bagi yang melanggar protokol kesehatan (prokes) sesuai perwako no 49 tahun 2020, hal ini sesuai dengan perwako no 49 tahun 2020 bagi pengusaha yang tetap membandel walaupun sudah diberi teguran dan penghentian sementara , maka kami akan mencabut ijin usaha tempat hiburan itu,” ujar Jeffridin,melalui whatsApp.

Sementera di Rumah sakit Awal Bros ada    pelayanan rehabilitasi bagi pasien pasca Terinfeksi virus corona supaya masyarakat dapat mematuhi prokes yang berlaku. Untuk diketahui lebih lanjut Wali Kota Batam Muhammad Rudi, telah jauh-jauh hari sudah memberlakukan Peraturan Wali Kota ( Perwako ) tentang penegakan prokes supaya pengusaha hiburan di Batam betul – betul mentaati peraturan.

Lebih lanjut  Jeffridin menyampaikan harapan agar prokes terus dilaksanakan Dan di taati supaya terhindar dari corona, ” Maka pihak kami dari pemerintah kota Batam memantau terus di lapangan setiap hari, bila ada tempat hiburan yang tidak taat dalam peraturan prokes  maka dari kami pemerintah kota tidak segan-seganya  memberi sangsi bila prokes dilanggar, selanjutnya akan di tindak sangsi sosial, denda ataupun administratif . Bagi pengusaha yang melanggar Peraturan tentang Prokes walikota Akan mencabut ijin usaha,” tegasnya.

Pemerintah Kota (Pemko) Batam tidak henti-hentinya mengingatkan masyarakat untuk tetap menerapkan protokol kesehatan,” menurut Jefridin ,Dari pihak Kadiskes kota Batam, Didi kusmarjadi turut memberikan informasi lebih lanjut tentang dampak interaksi ekstrim apabila melakukan kegiatan non prosudural, bagi masyarakat yang pernah terkena virus Corona sebaiknya harus selalu jaga kesehatan diri, apabila terinfeksi virus lagi maka akan lebih parah menuju kematian.( red )

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.