Turunkan Pengamanan, Kebangkitan Isa Almasih di Gereja Oikumene Asam Baru Berjalan Lancar.

by -158 views

Seruyan,Parlemenrakyat.id – Peringatan Kebangkitan Isa Almasih yang jatuh pada hari ini, Kamis 13 Mei 2021 berjalan lancar dan sangat kondusif. Gereja Oikumene PT. Musirawas Citra Harpindo yang menggelar pelaksanaan perayaan Kebangkitan Isa Almasih tersebut tampak dikunjungi para jemaatnya yang taat tetap menggunakan masker selama jalannya ibadah.

Perayaan tersebut mendapatkan pengamanan dari jajaran Polsek Hanau khususnya Pospol Danau Seluluk mengingat Kawasan Gereja tersebut masuk di wilayah Kecamatan Danau Seluluk.

Kapolsek Hanau AKP Azmi Halim Permana S.I.K mengatakan bahwa memang ini adalah atensi pimpinan langsung untuk memberikan pengamanan terhadap semua pelaksanaan peribadatan keagamaan yang tentu saja tetap mematuhi Protokol kesehatan.

“Polri akan memberikan pengamanan terhadap semua pelaksanaan ibadah keagamaan secara adil tanpa membedakan agama apapun. Hal yang ingin ditunjukan bahwa Polri adalah milik seluruh penganut agama di NKRI, jadi semua penganut agama berhak mendapatkan pengamanan dari Polri pada saat peribadatan”, tutur Azmi

Pendeta Mathias Poniman, S.Th. yang memimpin kegiatan Peringatan Kebangkitan Yesus Kristus tersebut memberikan kesempatan kepada pihak Polri untuk menyampaikan pesan-pesan terkait Kamtibmas. Tentu saja hal ini dimanfaatkan personel Pospol Danau Seluluk untuk memberikan himbauan pelaksanaan Protokol Kesehatan pencegahan penyebaran pandemi Covid-19 dengan menerapkan 5M dalam kegiatan sehari-hari.

Harapan kami sebagai bagian dari Satgas Pencegahan Virus Covid-19 adalah agar menumbuhkan kesadaran masyarakat untuk sadar akan pentingnya kesehatan dan sadar untuk ikut mencegah penyebaran Virus Covid-19.(Mr)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.