TMMD ke 119 Kabupaten Sukabumi Digelar di Desa Tenjojaya

by

SUKABUMI, PARLEMENRAKYAT.id – Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-119 tahun 2024 di Kabupaten Sukabumi, resmi dibuka pada Selasa 20 Febuari 2024 yang di gelar di lapangan bola Tenjojaya desa Tenjojaya , Kecamatan Cibadak Kabupaten Sukabumi. TNI Manunggal Membangun Desa kali ini mengusung tema “Darma Bakti TMMD Mewujudkan Percepatan Pembangunan di Wilayah”.

Kegiatan ini dihadiri oleh Komandan Korem 061 /Sk Brigjen TNI Faisol Izudiin Karimi, Bupati Sukabumi, Dandim 0607/Kqb.Sukabumi, dan tamu undangan lainnya. Dan pada pelaksanaannya, program ini melibatkan satuan TNI dibawah Korem 061/SK.

Brigjen Faisol Izuddin Karimi menjelaskan bahwa TMMD ke-119 ini dibagi menjadi dua bagian, yakni kegiatan pembangunan fisik dan kegiatan non-fisik. Ada
beberapa pembangunan fisik yang dilaksanakan dalam program TMMD ini, diantaranya pembangunan jalan dan renovasi rumah tak layak huni. sedangkan kegiatan non fisik yakni penyuluhan kesehatan, binmas dan sebagainya.

Dalam pelaksanaan pengerjaan program ini, Danrem 061/Sk memastikan bahwa tidak akan ada hari libur atau tanggal merah. Jadi target oelaksanaan TMMD dalam waktu sebulan sudah harus selesai.

Danrem mengucapkan terima kasih kepada Bupati Sukabumi yang telah mendukung TMMD ke-119 ini. Ia berharap agar dapat terus bersinergi untuk pemerataan pembangunan nasional, meningkatkan kesejahteraan, keadilan dan gotong royong serta memperkuat kemanunggalan antara TNI dengan masyarakat.

Selanjutnya Bupati Sukabumi mengatakan, bahwa TMMD ini merupakan sebuah monumental yang hasilnya akan dirasakan masyarakat Tenjojaya pada khususnya dan masyarakat umun lainnya.

Ia menjelaskan bahwa proses perencanaan TMMD tahun 2024 direncanakan dengan sistem perencanaan dari bawah/masyarakat.

TMMD adalah wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat, memelihara dan meningkatkan persaudaraan, persatuan, dan kebersamaan.

Kegiatan ditutup dengan penandatanganan Pakta Integritas TMMD ke-119 tahun 2024 dari Dansatgas kepada Bupati Sukabumi dan penyerahan peralatan.

sumber; Penrem 061/Sk

Leave a Reply

No More Posts Available.

No more pages to load.