Temukan Titik Api, Polsek Katingan Hilir Bersama Tim Gabungan Padamkan Api

by -341 views

Parlemenrakyat.id, Katingan – Tim gabungan yang terdiri dari TNI, Polri dan BPBD melakukan pemadaman kebakaran hutan dan lahan yang di Jalan Seokarno Hatta Kelurahan Kasongan Lama. Rabu (14/4/2021) Pagi

Sebelumnya satelit telah mendeteksi adanya titik api, menindak lanjuti hal tersebut tim gabungan segera mendatangi titik koordinat dan mendapati lahan yang ditumbuhi pepohonan kecil terbakar. Dengan sigap Aipda Adrianus Oraplean dan Brigpol Deni Tri Kartiko bersama tim gabungan melakukan pemadaman, hingga api berhasil dipadamkan.

“Api telah berhasil kami padamkan, selanjutnya kami pasang police line untuk selanjutnya diselidiki oleh unit reskrim untuk mengetahui penyebab kebakaran tersebut, apakah itu faktor alam atau sengaja dibakar”, imbau Bripka Gatot.

Saat dikonfimasi, Kapolres Katingan AKBP Andri Siswan Ansyah, S.I.K., M.H melalui Kapolsek Katingan Hilir Iptu Eko Priono, S.H., M.H mengatakan saat ini masih kita lakukan penyelidikan untuk mengetahui penyebab kebakaran namun memang saat dilakukan pemadaman tidak di temui peralatan yang digunakan untuk membakar.

“Saya melalui personil dan bhabinkamtibmas terus mengimbau warga untuk tidak membakar hutan dan lahan serta menjaga lahan masing – masing. Membakar hutan dan lahan adalah perbuatan yang melanggar hukum dan ada sanksi pidannya, dan Kapolda Kalteng telah mengeluarkan maklumat tentang ancaman hukuman bagi para pelaku, ini menandakan Polri tidak main – main dalam melakukan penindakan terhadap pelaku pembakaran hutan dan lahan ”, tegas Kapolsek.(Lamb)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.