SMPN 2 Dramaga Ikuti Aturan Dalam Pelaksanaan Ujian Sekolah

by -1,012 views

Parlemenrakyat.id – Merujuk pada surat Edaran Mendikbud nomor 1 tahun 2021 tentang ujian Nasional dan ujian kesetaraan juga penyelenggaran ujian sekolah dalam masa darurat Covid 19 yang dikeluarkan tertanggal 1 Februari 2021 serta Dinas Pendidikan hal pembelajaran tatap muka (PTM).

Ujian dapat dilakukan baik secara Daring,Luring maupun PTM dimana pelaksanaannya mengikuti aturan protokol kesehatan Covid 19.

SMPN 2 Dramaga melaksanakan ujian sekolah selama 6 hari dimulai dari tanggal (5/4) sampai tanggal (10/4) dari waktu yang diberikan dalam pelaksanaan ujian sekolah hingga 17 April 2021.

Rahmat Padillah menyampaikan bahwa pelaksanaan ujian di SMPN 2 Dramaga mengikuti aturan yang sudah ditetapkan oleh kementerian pendidikan serta Dinas Pendidikan.

“Dimana SMPN 2 Dramaga memenuhi syarat dalam pelaksanaan ujian sekolah secara PTM baik sarana prasarana pendukung protokol kesehatan dengan tersedianya tempat cuci tangan,sabun dan Sanitazer serta ketika siswa/i ,guru maupun warga sekolah harus di ukur suhu tubuh sebelum masuk area lingkungan sekolah serta para guru pendidik juga staf dan penjaga sudah mendapat vaksinasi tahap ll “ungkap Rahmat.(6/4)

“Pelaksanaan ujian sekolah kami lakukan dengan Daring dan PTM ,dimana dari siswa/i kelas 9 sebanyak 354 siswa dibagi 2 sesi dalam setiap ruang ada 18 dengan waktunya 8.30-10.30 dan sesi ke 2 dimulai 11.30- 14.30 dengan 9 ruang kelas.

Dua mata pelajaran yang perhari yang diuji kan dengan durasi waktu 120 menit, yang mana waktunya kami atur tiap sesi tidak terjadi pertemuan antar siswa yang menimbulkan kerumunan,dimana saat selesai ujian dari keluar kelas secara bergilir kita awasi dan diarahkan langsung pulang kerumah karena kita sudah berkoordinasi dengan para orang tua siswa dalam pelaksanaan ujian”papar kepala sekolah.

Dari jumlah siswa yang mengikuti ujian sekolah dengan tatap muka dengan meng gunakan lembar soal lebih banyak dibanding dengan siswa yang ujian sekolah dengan daring yang hanya 10 siswa dengan aplikasi Google Form” tutur kepala sekolah menambahkan

“Yang terpenting dari pelaksanaan ujian sekolah dengan tatap muka adalah ada Surat Ijin dari Orangtua Siswa”tegasnya

Harapan pihak sekolah pelaksanaan ujian sekolah berjalan dengan lancar baik PTM maupun Daring dan hasil dari ujian nilai nya baik serta yang paling utama pandemi Covid 19 segera berakhir agar pembelajaran dapat normal kembali.

“Kita bersyukur pelaksanaan ujian sekolah sampai hari ke dua berjalan baik dan lancar serta berharap tidak ada terjadi paparan covid 19 dan para pendidik serta siswa/i sehat dimana pihak sekolah sudah melakukan prosedur Protokol kesehatan” tutup kepala sekolah mengakhiri wawancara.(L1M)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.