Seruyan Layanan Besuk Tahanan Online (SerYan SukOn)

by -95 views

Kuala Pembuang,Parlemenrakyat.id – Mengantisipasi penyebaran COVID-19 di Rumah Tahanan (Rutan) Polres Seruyan, Sat Tahti Polres Seruyan meluncurkan aplikasi yang diberi nama Seruyan Layanan Besuk Online atau SerYan SukOn. dengan tujuan untuk bisa sedikit membatasi pertemuan antara tahanan dan keluarga nya agar mengurangi dampak resiko penyebaran COVID-19 di Rutan Polres Seruyan.

Menurut Kasat Tahti Polres Seruyan Aiptu Ilham Syoleh Nasution, di masa pandemi COVID-19 pertemuan antara tahanan dengan pihak keluarga maupun sanak saudaranya harus dikurangi. Sehingga, penyebaran COVID-19 bisa dikendalikan.

“Handphone akan disiapkan oleh Sat Tahti (Satuan Tahanan dan Barang Bukti) Polres Seruyan, untuk dapat video call dengan keluarga. Untuk memanfaatkan layanan ini, tahanan harus mendaftar terlebih dahulu untuk mendapatkan nomor urut,” katanya, Selasa (11/05/2021).

“Dengan sistem SerYan SukOn ini, artinya tidak ada besuk langsung tahanan. Semua menggunakan aplikasi. Tahanan juga tidak menggunakan handphone karena sudah disiapkan oleh Sat Tahti,” tandas Aiptu Ilham Syoleh Nasution.(Mr).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.