Serap Aspirasi Warga… Kelurahan Pondok Kacang Timur Kecamatan Pondok Aren, Gelar Musrenbang TA 2023

by

PONDOK AREN – PARLEMENRAKYAT.id

Kegiatan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) tingkat Kelurahan di Kecamatan Pondok Aren Kota Tangerang Selatan (Tangsel), sudah mulai di gelar di 11 Kelurahan yang ada di Pondok Aren

Camat Pondok Aren Hendra berharap, usulan-usulan baik itu kegiatan fisik maupun non-fisik harus disesuaikan dengan konsep pembangunan dan potensi wilayah dan bersinergi dengan perencanaan. Hal ini disampaikan Hendra, saat menghadiri Musrenbang di Kelurahan Pondok Kacang Timur, Pondok Aren, Tangsel, Senin (14/02/2022).

Dalam sambutannya Hendra mengatakan, “Kegiatan-kegiatan yang direncanakan hari ini, saya harapkan bisa bersenergi dengan rencanan pembangunan yang sudah disahkan Pemerintah Kota dalam Rancangan Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kota Tangsel,” ujarnya.

Plt Lurah Pondok Kacang Timur Ade Helmi Firmansyah menjelaskan bahwa pelaksanaan Musrenbang TA. 2023 hari ini adalah lanjutan proses pra Musrenbang yang telah dilaksanakan sebelumnya. Dan lebih diarahkan pada pembangunan jalan lingkungan dan saluran drainase.

“Mengingat di Pondok Kacang Timur terdapat 12 RW (Rukun Warga). Ada di beberapa tempat masih rawan banjir maka usulan perbaikan jalan lingkungan dan kompleksitas jalan maupun drainase masih diutamakan,” kata Helmi.

Turut hadir pada pelaksanaan Musrenbang Kelurahan Pondok Kacang Timur tahun 2022, tiga orang anggota DPRD Tangsel dari fraksi PAN Santoni, Shanty Indriaty dari PKS dan Eva Puspita dari partai Golkar, ditambah perwakilan dari PKK, Karang Taruna dan perwakilan RT/RW juga tokoh masyarakat.

Menyikapi keluhan masyarakat tentang banyaknya pembangunan yang tidak terealiasi dua tahun belakang menjadi perhatian anggota DPRD Tangsel dari fraksi Partai Golkar Eva Puspita, sehingga warga menilai Musrenbang sifatnya seremonial.

“Saya dengar keluhan warga sebelum kita melaksanakan Musrenbang, banyaknya usulan yang tidak terlaksana. Warga bisa menyampaikan aspirasi melalui reses anggota dewan dimasing daerah pilihannya,” kata Eva

Eva menambahkan, “Harapan besar semoga usulan pada Musrenbang kali ini dapat terealisasi seluruhnya. Atau, minimal ada kegiatan pembangunan di masing-masing RW,” pungkasnya.

(Abah Ade/jml)

Leave a Reply

No More Posts Available.

No more pages to load.