Sengketa Lahan PT. PSAM ,Seorang Warga Tumbang Labehu Masih Menunggu Hasil

by -1,091 views

Parlemenrakyat.id, Katingan – Seorang warga desa Tumbang Labehu Kec. Sanaman Mantikei Kab. Katingan Dunel ( 58 ) sampai saat ini masih belum mendapatkan titik terang yang jelas dari PT. Persada Sejahtera Agro Makmur (PSAM ) atas kerugian lahan yang di alaminya .

“Saya sudah menyampaikan permohonan mediasi kepada pihak pemdes Tumbang Labehu pada hari selasa (27/01/2021) yang akan dilaksanaka di balai desa Tumbang Labehu, dan pihak pemdes juga sudah menyampaikan surat undangan kepada pihak PT.PSAM agar dapat menghadiri mediasi tersebut, sangat disayangkan pihak PT PSAM tidak hadir tanpa ada keterangan saat itu,”ungkap Dunel,Rabu (10/2/2021)

” Kelanjutan penyelesaian persoalan ini sudah saya serahkan kepada pihak Barisan Pertahanan Masyarakat Adat Dayak (BATAMAD ) pada tanggal 30/01/2021 di kantor Dewan Adat Dayak (DAD) Kasongan dengan Surat kuasa dan bukti-bukti kepemilikan lahan ,saya yakin BATAMAD mampu menyelesaikan persoalan ini,

Banyak tanam tumbuh yang dibabat oleh perusahaan termasuk tanaman padi, pohon karet, pohon durian,dan sebuah keramat,” beber Dunel.

Dunel berharap kepada BATAMAD agar lebih sigap dan tangkas untuk menyelesaikan persoalan tersebut agar tidak terulang kembali kepada masyarakat yang lain khususnya yang memiliki lahan diareal sanaman mantikei, terkait persoal tersebut belum ada tanggapan dari pihak PT PSAM hingga berita ini di tayangkan ” Kita yang sudah lama hidup dilahan itu kenapa kita yang harus tersingkir” tutup Dunel. (Lambok h)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.