Sekjen DPP Dulur Ganjar Pranowo Lantik dan kukuhkan Veronika sebagai DPD DGP kota Depok.

by -275 views

Depok,Parlemenrakyat.id-
Sekertaris Jenderal DPP Dulur Ganjar Pranowo (DGP), Agus Satoto mendeklarasikan relawan DGP Kota Depok untuk mendukung Ganjar Pranowo for Presiden 2024 di Markas Besar DPP DGP Kawasan Sopo Gabe, Jalan Dahlan Raya No.1, Kampung Baru, Harjamukti, Kecamatan Cimanggis, Kota Depok, Jawa Barat, Minggu (07/02/21).

Agus Satoto menjelaskan, relawan DGP saat ini  sudah tersebar di seluruh Indonesia bahkan  dunia dan tersebar di berbagai grup media sosial ataupun WhatsApp
“Untuk membuat relawan terstrukturnya dan masif, deklarasi darat sangat penting supaya relawan yang tadinya di media sosial dan WhatsApp bisa membumi,”lanjutnya

Dijelaskannya, bahwa Relawan DGP sudah  terbentuk setahun lalu, tahun 2020, tapi untuk membumikan dimulai dari Januari 2021, dan sampai sekarang di beberapa kabupaten sudah terbentuk di darat, seperti Kota Tangerang Selatan, Kabupaten Bekasi, Kabupaten Sukoharjo, Kabupaten Kendal, Kabupaten Rembang, Kota Surabaya, Kabupaten Ngawi, Kabupaten Magetan, Kabupaten Sidoarjo, Kabupaten Banyuwangi, Kabupaten Gresik, serta DPW DGP Australia.

Alhamdulilah pembentukan  DGP kota Depok berjalan dengan lancar,walaupun di kawasan Depok dan sekitar area markas dari pagi terlihat mendung dan gerimis kecil, relawan tetap semangat menghadiri dan mendeklarisikan kepengurusan DPD DGP Depok dengan metode pemilihan musyawarah mufakat akhirnya Ketua DPD DGP Depok terpilih, Veronika, sekretaris, Azis Budiarto dan bendahara, Yana Langsa. Untuk bidang bidang yang lain akan dilaporkan setelah akan diadakan rapat internal di markas Depok.

Agus Satoto menginstruksikan sesuai arahan Ketua Umum DPP DGP, Raden Zieo Suroto agar segera membentuk DPC tiap kecamatan dan ada posko DGP-nya serta DPC membentuk ranting tiap desa atau kelurahan beserta Gardu DGP.

Raden Suroto, juga tak lupa mengingatkan, sambil mensosialisasikan program utama relawan DGP yaitu Koperasi DGP serta UPM (Usaha Perekonomian Masyarakat) sebagai bentuk pengabdian negara membantu ekonomi relawan dan masyarakat di saat kondisi masih pandemik  Covid-19.

Di dalam pertemuan juga ditegaskan dan dinstruksikan untuk selalu taat protokol kesehatan yang ditentukan pemerintah untuk pencegahan Covid-19. Mengumpulkan yang tercecer, Merapikan yang berserakan, Menjemput yang tertinggal #Memilih Pemimpin Negara Bersama DGP (Dulur Ganjar Pranowo).

Deklarasi dihadiri relawan dari sejumlah latar belakang profesi, seperti pegusaha tenaga honorer, baik guru, kuli bangunan, tukang ojek online, tenaga kesehatan maupun honorer di pemerintahan serta ibu ibu rumah tangga,”Pungkasnya.
(Rud)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.