SDN Pasir Laja 01 Kecamatan Sukaraja Berharap Segera Dibangun Pagar Lingkungan Sekolah Dari Pemerintah

by -699 views

Parlemenrakyat.id – Sarana dan Prasarana merupakan dua hal yang berbeda dimana Sarana merupakan alat(fasilitas) yang dipergunakan langsung atau utama sedangkan Prasarana adalah fasilitas yang sifatnya menunjang Sarana.

Sarana pendidikan adalah semua fasilitas yang diperlukan dalam proses belajar dan mengajar,baik yang bergerak maupun tidak bergerak agar pencapaian tujuan pendidikan berjalan lancar,teratur,efektif dan efisien.

Prasarana pendidikan adalah fasilitas yang secara tidak langsung menunjang jalannya proses pendidikan seperti gedung
,halaman,taman sekolah dan sebagainya.

Sesuai dalam Peraturan Pemerintah tentang Standar Nasional Pendidikan yang menyangkut standar sarana dan prasarana pendidikan secara nasional.

Secara umum sarana dan prasarana dapat dikelompokan dalam empat bagian yakni : tanah,bangunan;perlengkapan dan perabot sekolah(site,building,equipment and furniture)

Yang menjadi perhatian adalah sejauh mana pengawasan dan pemeliharan dalam ketersediaan sarana dan prasarana pendidikan yang sudah ada dan berjalan, sehingga menjadi satu kesatuan yang mendorong peningkatan kualitas serta kuantitas pendidikan sesuai tujuan pendidikan nasional.

Kepala Sekolah SDN Pasir Laja 01 Kecamatan Sukaraja,Rida Setiawati S.Pd di ruang kerjanya, menyampaikan terkait kondisi Sarana dan Prasarana sekolah yang dipimpin nya kepada Parlemenrakyat
.id pada rabu(24/3)

“Sekolah kami merupakan sekolah dalam lokasi yang kurang” mencuri perhatian” masyarakat, karena bukan lokasi yang di lalui banyak masyarakat dan mungkin kalau dilihat seperti tersembunyi,abang bisa lihat sendiri kalau tidak “nyasar” mana mungkin ada sekolah di tempat ini” jelas Rida dengan antusias.

“Saya selaku managerial(penanggung jawab)sebagai kepala sekolah bersama guru pendidik yang ada,berusaha untuk dapat menjadikan SDN Pasir Laja 01,jadi sekolah yang diminati masyarakat agar warga masyarakat antusias menyekolah kan anaknya disekolah ini,karena sekolah kami sudah banyak perubahan maupun peningkatan dari prasarana gedung yang telah bertingkat dan berapa metode pengembangan lingkungan sekolah yang kami rencanakan”ungkap kepala sekolah.

Hal terbesar bagi pihak sekolah maupun warga sekolah adalah keamanan serta ke nyamanan lingkungan sekolah dimana belum adanya Pagar sekolah sebagai pembatas agar tidak terkontiminasi (terganggu) dengan pihak luar saat adanya Kegiatan Belajar Mengajar(KBM) dalam artian dapat termonitor(terpantau) bila ada pagar sekolah.

“Pihak sekolah sangat berharap perhatian pemerintah agar dapat dibuatkan pagar sekolah bagi SDN Pasir Laja 01,karena ada beberapa hal yang dialami pihak sekolah karena tidak adanya pagar sekolah,seperti orang luar jadi bebas keluar masuk,hewan piaraan ,dan sering kita temukan barang yang tidak lazim seperti botol minuman juga alat kontrasepsi,hal ini sangat menjadi perhatian kami sebagai pendidik dalam pembentukan karakter anak di tingkat dasar”papar Rida.

“Terlebih berbicara aset negara yang harus terjaga keamanannya juga menjadi perhatian karena beberapa kali kami mengalami kehilangan karena tidak ada pagar lingkungan sekolah”tambahny.

“Harapan kami adalah agar pemerintah melalui Dinas Pendidikan Kabupaten Bogor dapat memberikan Perhatian pada dunia pendidikan,dimana SDN Pasir Laja 01 sangat mengharapkan di bangunkan “pagar sekolah” demi ke nyamanan serta keamanan lingkungan sekolah juga aset didalamnya dan mudah-mudahan segera mendapat perhatian dan direalisasikan oleh pemerintah”pungkas kepala sekolah berharap.(L1M)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.