Satlantas Polres Kobar Imbau Pelajar Tertib Lalu Lintas

by -47 views

KOBAR, PARLEMENRAKYAT.id – Polres Kobar – Dalam rangka sosialisasi OPS Keselamatan Lalu lintas Telabang 2022, Unit Kamsel Satlantas Polres Kotawaringin Barat (Kobar) mengadakan kegiatan Police Goes to School di SMA N 2 Kumai, Bumi Harjo, Selasa (8/3/2022) siang.

Dalam acara yang diisi pemateri oleh Kanit Dikyasa Sat Lantas Polres Kobar Aipda Sigit Widodo beserta anggota Dikyasa, para siswa dan anggota sekolah diajak untuk selalu mematuhi peraturan lalu lintas.

Kegiatan yang dilakukan antara lain memberi imbauan kepada para pelajar untuk meningkatkan kesadaran dalam mengutamakan keselamatan berlalu lintas yang beretika, aman dan nyaman guna meminimalisir kecelakaan lalu lintas.

Kemudian disampaikan kepada para pelajar bahwa bahwa akhir akhir ini banyak kecelakaan lalu lintas yang berakibat korban materi dan luka bahkan ada yg fatal.

“Kejadian lakalantas ini banyak terjadi yg melibatkan pada masyarakat dengan usia masa produktif atau remaja, dan kejadian kecelakaan tersebut pada umumnya diawali oleh pelanggaran lalu lintas,” katanya.

Imbauan kepada para siswa untuk selalu hati hati dan mengutamakan keselamatan dalam berkendara dijalan serta mentaati peraturan lalu lintas dalam berkendara di jalan dan juga mengedepankan etika berlalu lintas serta membudayakan tertib. Selalu hati hati gunakan kecepatan yg wajar sesuai rambu rambu lalu lintas dan jangan ngebut di jalan, memakai Helm pengaman sesuai standart SNI baik pengendara maupun pemboncengnya guna melindungi dari cidera pada kepala.

Siswa dan guru juga harus melengkapi persyaratan tehnis sesuai standar pabrik dan jangan mengganti kelengkapan yg tidak sesuai standar seperti ban dan kaca spion kecil karena berbahaya maupun yang lainya. (M)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.