SAT TAHTI POLRES SERUYAN LAKUKAN PENGIRIMAN TAHANAN KE LAPAS KELAS IIB SAMPIT.

by -368 views

KUALA PEMBUANG, PARLEMENRAKYAT.id – Tiada hari tanpa melakukan upaya guna peningkatan kewaspadaan oleh Sat Tahti Polres Seruyan, femikian juga yang dilaksanakan Kasat Tahti Polres Seruyan Aiptu Ilham Syoleh Nasution.

Sebanyak 5 (lima) orang Personil Polres Seruyan melaksanakan pengawalan terhadap Tahanan Incraht dan Tahanan A3 dari Rutan Polres Seruyan menuju ke Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Klas IIB Sampit, (27/08/2021).

Adapun sebanyak 27 (dua puluh tujuh) orang Tahanan yang dikirim tersebut menggunakan 2 (dua) buah mobil Tahanan milik Polres Seruyan dan Kejaksaan Negeri Seruyan dengan melibatkan 3 (tiga) orang Staf Kejaksaan Negeri Seruyan.

Sebelum pelaksanaan kegiatan pengawalan, Tahanan dilakukan pemeriksaan kesehatan oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Seruyan guna memastikan bahwa seluruh tahanan yang akan dikirim tersebut benar-benar dalam kondisi sehat.

Setelah persiapan berkas dan kelengkapan administarsi telah lengkap, selanjutnya Kasat Tahti Polres Seruyan memberikan arahan dalam kesiapan kepada Anggota Pengawalan Pengiriman Tahanan tentang pelaksanaan tugas yang akan dilaksanakan meliputi cara bertindak serta upaya penyelamatan apabila terjadi sesuatu selama perjalanan, sehingga Tahanan dapat sampai di tempat tujuan dengan selamat.

“Pelaksanaan kegiatan pengawalan tahanan agar dilaksanakan sesuai dengan Standar Operasional Prosedur (SOP) serta berpedoman Peraturan Kababinkam Polri Nomor 10 tahun 2009 tanggal 31 Desember 2009 tentang Pengawalan” ungkap Aiptu Ilham Syoleh Nasution.

Reporter : M

Editor : P. Zebua

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.