RSUD Siti Fatimah Sumatera Selatan Kembali Ramai Dikunjungi Para Jurnalis Dan OPD Sumsel Untuk Suntik Vaksin Tahap I Dan II

by -265 views

Sumsel – Parlemen Rakyat.Id. Kegiatan vaksinasi tahap II ini masih dilaksanakan di RSUD Siti fatimah di Lantai 10 di jl.kol.H.Burlian suka bangun, kecamatan Sukarami, kota Palembang, sumatera selatan. yang terlaksana mulai pukul 13:00 wib sampai dengan selesai,”Senin 29/3/2021.

Kali ini puluhan wartawan/jurnalistik di sumsel yang telah mengikuti suntik vaksin tahap pertama 14-3-2021 yang lalu sekarang kembali mengikuti pelaksanaan suntik vaksinasi tahap II kali ini bersamaan dengan OPD pemerintahan sumatera selatan yang di selenggarakan Gubenur Sumsel”H.Herman Deru” Bekerjasama dengan RSUD Siti Fatimah Propinsi Sumsel.

Upaya pemerintah Sumsel demi untuk memutus mata rantai penularan virus Covid-19, selain melaksanakan protokol kesehatan secara ketat dengan mematuhi 3M (memakai masker, menjaga jarak dan wajib mencuci tangan), kegiatan vaksinasi juga merupakan upaya untuk mencapai mengakhiri pandemi.

Pelaksanaan vaksinasi ini bertujuan untuk mencapai kekebalan kelompok (herd immunity) guna untuk melindungi masyarakat dan keluarga dari penularan virus Covid-19. Langkah ini juga bertujuan untuk menurunkan angka penularan dari kesakitan serta untuk menjaga produktivitas dengan meminimalkan dampak sosial ekonomi akibat dari pandemi.

Selama berlangsung terlaksananya vaksinasi, di duga dari nomor urut, ada sekitar 600 an orang yang sudah di vaksin, dengan ketat pihak RSUD Siti Fatimah menerapkan protokol kesehatan. vaksinasi tahap II kali ini berbeda seperti vaksinasi tahap I, yang nomornya belum di panggil tetap menunggu di lantai dasar, nomor yang sudah di panggil, melalui pengeras suara, di persilakan menuju lantai 10, semua ini untuk menghindari dari kerumunan massa.

” Gubernur Sumsel berpesan pada waktu vaksinasi tahap I gubernur berharap kepada seluruh wartawan supaya berperan aktif mensosialisasikan program vaksinasi serta terus menerapkan protokol kesehatan untuk pencegahan virus Covid-19,”ucapnya.

“Sementara itu Endi dari dinas pendidikan propinsi yang sudah di suntik vaksin mengatakan setelah di suntik vaksinasi selama menunggu 30 menit cakapnya” reaksinya biasa aja.”ucapnya.

Untuk wartawan dan jurnalistik yang mengikuti pelaksanaan vaksinasi terdiri dari 230 organisasi wartawan yang sudah di daftarkan,” ucap gubernur Sumsel pada vaksin tahap I.

( Penulis Ramadhan Agus )

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.