Relawan LBP Kota Bogor Melakukan Kegiatan Peduli Bagi Masyarakat Masa PPKM

by -595 views

BOGOR, Parlemenrakyat.id – Pentingnya peran serta sebuah instrumen masyarakat dalam kondisi Pandemi Covid 19 yang sampai saat ini belum dapat di pastikan kapan berakhir,dimana melihat dampak yang dialami oleh masyarakat menjadi sebuah problem kehidupan dalam masyarakat secara sosial karena kegiatan yang dibatasi.

Kondisi yang dialami masyarakat ditengah pandemi virus Corona menjadi perhatian Relawan “Laskar Bumi Pertiwi (LBP)” mengambil peran untuk “Peduli”bagi masyarakat yang terdampak virus Corona.

Pelaksanaan Kegiatan berada diwilayah Kelurahan Baranangsiang Kecamatan Bogor Timur Kota Bogor, Sabtu(23/1/2021) dalam bentuk penyerahan “Disinfektan” kepada masyarakat yang diwakili Andreas selaku wakil Rt 009/RW 06.

Andreas mewakili warga menyampaikan “terima kasih atas apa yang dilakukan Relawan” Laskar Bumi Pertiwi ” dalam gerakan Peduli Masyarakat dan diharap kegiatan ini bisa berkesinambungan,bukan hanya bantuan Disinfektan saja tapi dapat mencermati dampak yang dialami warga masyarakat baik segi kubutuhan maupun kesehatan.

Mungkin masyarakat sangat butuhkan seperti Sembako atau membuat” dapur umum” karena ada berapa warga yang harus ditopang ekonominya karena sudah tidak dapat bekerja karena Pandemi Virus Covid 19 tidak tahu kapan akan berakhir” tuturnya berharap.

Sintarayani.Damanik,koordinator relawan bersama Team LBP Kota Bogor mewakili ketua LBP,Anne Sulistiawaty saat kegiatan tidak dapat hadir karena ada kegiatan di Bandung menuturkan pada Media ini bahwa “apa yang kami lakukan adalah bentuk Kepedulian kami sebagai bagian dari masyarakat melihat yang dialami saudara”kita dalam menghadapi serta dampak dari Pandemi Virus Covid 19.

Dimana kami juga membantu peran pemerintah dalam memberikan sebagian bantuan dan Edukasi pada masyarakat dalam menanggulangi penyebaran virus ini serta mematuhi Protokol Kesehatan yang sudah dianjurkan Pemerintah,dimana Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) diperketat saat ini” jelas Sinta.

“Kegiatan yang kami lakukan adalah murni Sosial dimana sumber bantuan yang kita kumpulkan dari kawan”yang ada di LBP serta para Donatur yang kita cari,dimana mereka mengapresiasi kegiatan maupun program yang kita laksanakan, kami hanya kepanjang tanganan dari para donatur ” tuturnya.

“Beberapa kegiatan yang sudah dilakukan dapat membantu dan mengurangi beban masyarakat,sesuai arahan Ketua LBP dan menyikapi keluhan masyarakat serta memberikan pendampingan juga Edukasi disektor Pendidikan,Kesehatan dan yang lain serta memediasi untuk dapat kami sampaikan kepada pemerintah maupun “Wakil Rakyat” diparlemen,karena melihat keterbatasan wawasan masyarakat” pungkas Sinta mengakhiri.

L1M/P.zebua

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.