Raih Prestasi Tertingi, Ketua Kwarcab Pramuka Kabupaten Bogor Kukuhkan 27 Orang Pramuka Garuda secara virtual

by -740 views

CIBINONG ,Parlemenrakyat.id- Ketua Kwartir Cabang Pramuka Kabupaten Bogor, Agus Ridhalah, mengukuhkan 27 orang Pramuka Garuda Kwartir Ranting (Kwaran) Cibinong dikukuhkan di Aula Kecamatan Cibinong, Minggu (11/4). Peserta terdiri dari 16 pramuka siaga, 9 penggalang dan 2 Panegak.

Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) Pramuka Kabupaten Bogor Agus Ridhalah mengatakan, pengukuhan dan pelantikan Pramuka Garuda merupakan sebagai salah satu bentuk upaya pencapaian prestasi tertinggi di tingkatan pramuka. Yakni peringkat prestasi dan ketauladanan sehingga dapat menjadi contoh dan mampu memotivasi rekan yang lain agar jumlah Pramuka Garuda semakin meningkat.

“Semoga dengan dikukuhkannya Pramuka Garuda ini bisa menjadi contoh tauladan dan tentunya dapat menjadi motivasi bagi adik – adik yang belum menjadi Pramuka Garuda untuk terus berlatih dan meningkatkan prestasinya,” ujar Agus.

Agus menambahkan, dengan sertifikat Pramuka Garuda ini dapat menjadi bahan untuk adik – adik yang akan melanjutkan sekolah khususnya melalui jalur prestasi Pramuka. Sehingga Agus berharap tinggi kepada seluruh pengurus di Kwaran Cibinong, andalan dan pembina dapat terus meningkatkan dan mempersiapkan kembali calon – calon Pramuka Garuda.

“Kepada kakak – kakak pembina dan pengurus yang hari ini telah selesai bertugas untuk melahirkan adik – adik Pramuka Garuda, perlu adanya peningkatan lebih lanjut dan persiapkan kembali calon – calon Pramuka Garuda untuk periode kedua di bulan agustus nanti,” jelasnya.

Selanjutnya Agus menginginkan Pramuka di Kabupaten Bogor dapat terus mencapai target Pramuka terbanyak di Jawa Barat. kepada seluruh Kwaran dan pangkalan / gugus depan dapat mengirimkan calon Pramuka Garuda lebih banyak lagi dengan sikap dan tauladan yang terbaik.

Ditempat yang sama, Ketua Kwartir Ranting Cibinong, R Erwan Sumantri berharap, 27 anggota Pramuka Garuda bisa menjadi panutan dan motivator bagi para kaum muda di Kabupaten Bogor. Untuk terus melakukan hal positif, berinovasi, berkarya dan meningkatkan prestasi sebagai bekal masa depan dan untuk mendorong pembangunan Kabupaten Bogor.

“Selama kepada adik-adik yang sudah dilantik hari ini. Semoga bisa menjadi panutan dan contoh bagi yang lain untuk terus meningkatkan prestasinya. Sehingga keaktifan di pramuka tidak hanya jadi formalitas saja, melainkan wadah dalam menciptakan SDM berkualitas dan berprestasi,” imbuhnya.
Sumber :Diskominfo kab Bogor
(Sonia/paniel Zebua)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.