Propam awasi scan barcode peduli lindungi diarea Kantor Polres Kobar

by -89 views

KOBAR, PARLEMENRAKYAT.id – Polres Kobar – Barcode Peduli lindungi kini menjadi kebutuhan. Aplikasi ini sangat membantu instansi pemerintah terkait pengendalian penyebaran Coronavirus Disease (COVID-19).

Bagi masyarakat yang beraktivitas di ruang publik, Scan Barcode Peduli lindungi menjadi hal utama. Itulah yang kini juga diterapkan Polres Kotawaringin Barat jajaran Polda Kalteng. Setiap warga yang ingin masuk area kantor polres kobar harus memindai barcode peduli lindungi. Rabu (9/3/2022) pagi.

Seperti pemandangan pagi ini, pelaksanaan Scan Barcode dimulai dari internal anggota Polres Kobar yang akan melaksanakan apel pagi. Satu persatu anggota memindai barcode yang tersedia dengan pengawasan ketat oleh personil Sipropam Polres Kobar.

Kapolres Kobar Akbp Bayu Wicaksono, S.H., S.I.K., M.Si melalui Kasipropam Polres Kobar Iptu Isbenu Raharja mengatakan “apa yang dilakukan saat ini sebagai bentuk perlindungan dan kewaspadaan akan penyebaran klaster covid 19 di lingkungan pelayanan publik khususnya di kantor Kepolisian”.

Iptu Isbenu menambahkan ” Siapa saja yang memasuki area kantor polres kobar wajib memindai barcode peduli lindungi yang telah disediakan, kemudian dilakukan pengecekan suhu tubuh serta terus menerapkan protokol kesehatan lainnya seperti menggunakan masker dan menjaga jarak”.

Scan barcode peduli lindungi salah satunya berfungsi mengidentifikasi pelaku perjalanan sehingga diharapkan aplikasi ini dapat mencegah terjadinya gelombang baru penyebaran Covid-19 dan turut menyadarkan masyarakat akan pentingnya melakukan vaksin. (M)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.