Prajurit Dan Pns Korem 044/Gapo Menerima Penyuluhan Kesehatan Dari Kesdam II/Sriwijaya

by -172 views

PALEMBANG, PARLEMENRAKYAT.id – Sebanyak 103 orang Prajurit dan Pns Korem 044/Gapo menerima penyuluhan kesehatan dari Kesdam ll/Swj, Senin (30/8/2021)

Kegiatan penyuluhan ini bertempat di Balai Prajurit Makorem 044/Gapo Jalan Jenderal Sudirman Km 4.5 Palembang..

Turut hadir pada kegiatan penyuluhan tersebut, Ka Kesdam II/Swj Kolonel Ckm Ismi Purnawan, SP.JP (K) FIHA, M.A.R.S, para Kasi Kasrem 044/Gapo, Dandekesyah 02.04.04 Palembang Letkol Ckm dr. Syahrial, Sp.B, Dan/Kabalakrem 044/Gapo, para Pasirem 044/Gapo, Seluruh anggota Makorem 044/Gapo Perwira, Bintara, Tamtama dan Pns.

Danrem 044/Gapo Brigjen TNI Jauhari Agus Suraji S.I.P., S.Sos dalam sambutannya menghimbau kepada seluruh personil TNI dan PNS Korem 044/Gapo, agar senantiasa menjaga pola hidup sehat dengan memperhatikan langkah-langkah protokol kesehatan Covid-19 yang tepat di dalam melakukan aktivitas

“Danrem juga menekankan kepada seluruh personil dalam situasi pandemi Covid-19, untuk tetap menjaga disiplin, loyalitas, dan kemampuan sebagai prajurit yang profesional. Permasalahan yang dihadapi oleh setiap individu maupun keluarga tentunya berbeda-beda, namun marilah menghadapi setiap permasalahan dengan hati yang jernih dan bersih,”ujarnya.

“Sementara itu di tempat yang sama Ka Kesdam II/Swj Kolonel Ckm Ismi Purnawan, SP.JP (K) FIHA, M.A.R S, mengatakan,”Penyakit menular saat ini menjadi penyebab kematian dan kecacatan terbesar di Indonesia. 80% PTM disebabkan oleh gaya hidup yang tidak sehat sebagai dampak modernisasi seperti kurang aktifitas fisik, kurang konsumsi sayur dan buah, makanan tinggi gula, garam dan lemak, merokok dan minuman beralkohol, sehingga sebagian besar PTM sebenarnya dapat dicegah. Gaya hidup yang tidak sehat, atau yang juga dikenal dengan istilah faktor risiko perilaku PTM, memberikan dampak bagi kesehatan salah satunya adalah terjadinya Obesitas. Obesitas merupakan pintu masuk (faktor risiko/penyakit antara) dari penyakit-penyakit tidak menular seperti penyakit jantung, stroke, diabetes, dan kanker,”ungkapnya.

Reporter : Ramadhan Agus

Editor P. Zebua

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.