Polsek Katingan Tengah Olah TKP Warga Telok Meninggal Setelah Disengat Tawon

by -436 views

Parlemenrakyat.id, Katingan – Dua warga Kecamatan Katingan Tengah, Kabupaten Katingan, menjadi korban sengatan tawon, Rabu (31/3/2021), sekira pukul 11.00 WIB. Diduga karena sengatan tawon, dengan inisial PP (53) meninggal dunia dan MG (49) selamat.

Kronologis kejadian bermula, saat kedua korban sedang berladang di kebun milik MG di Desa Telok, keduanya mencari sayur di belakang ladang yang berbatasan dengan pohon kelapa sawit.

Tiba-tiba kedua korban ini langsung diserang dan disengat tawon di bagian kepala, tepatnya dibelakang leher dan di bawah telinga. Lalu kedua korban lari menyelamatkan diri, korban PP lari ke depan ladang, sementara MG menceburkan diri ke dalam parit.

Setelah beberapa lama kemudian, MG keluar dari parit dan melihat korban PP tergeletak di ladang. Saat itu korban masih bisa bernapas.

Melihat hal tersebut, MG meminta pertolongan kepada warga ke arah muara jalan poros kabupaten yang jaraknya sekitar 500 meter. Setelah meminta bantuan, MG dan warga sekitar, kembali ke ladang dan melihat kondisi korban sudah meninggal dunia.

Kapolres Katingan AKBP Andri Siswan Ansyah, S.I.K., M.H., melalui Kapolsek Katingan Tengah Iptu Arif Dany Susanto, , S.H., M.M., membenarkan kejadian tersebut. Setelah mendapat info tersebut, Kapolsek beserta Anggota dibantu pihak Koramil mendatangi tempat kejadian guna melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) serta mengevakuasi korban dan membawa ke Puskesmas Tumbang Samba untuk dilakukan Visum Et Repertum.

“Dari keterangan anak angkat korban MG membenarkan bahwa dia dan korban PP saat itu sedang mencari sayur yang berada dibelakang ladang yang berbatasan dengan pohon kelapa sawit. Tiba-tiba mereka diserang dan disengat oleh nyengat (tawon/penyangat),” jelas Kapolsek Kamis, (1/3)

Sementara, hasil pemeriksaan luar Visum Et Repertum terhadap korban PP yang dilakukan oleh dr Adi Suciatma (dokter umum Puskesmas Tumbang Samba) menyatakan, terhadap korban tidak ditemukan adanya luka atau akibat kekerasan benda tumpul/tajam yang mengarah ke perbuatan tindak pidana.

Lalu ditemukan adanya bengkak pada bagian kepala tepatnya dibelakang leher dan dibawah telinga. Korban diduga kehabisan oksigen dalam pernafasan dan mengeluarkan kotoran dibagian anus.

“Kemudian, dari permintaan kakak korban PP untuk dimakamkan dipemakaman Muslim Desa Samba Danum, Kecamatan Katingan Tengah, Kabupaten Katingan,” ungkapnya. (Lambok)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.