Polsek Hanau Gandeng Damkar Guna Dinginkan Lahan, Serius Cegah Karhutla.

by -162 views

Seruyan,Parlemenrakyat.id – Lahan kosong merupakan area terbuka yang sangat beresiko mengalami kebakaran. Baik dikarenakan faktor alam, ketidaksengajaan manusia seperti membuang puntung rokok sembarangan ataupun kesengajaan manusia membakar lahan.

Hal inilah yang menjadi perhatian Polri untuk mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan. Kapolres Seruyan AKBP Bayu Wicaksono S.H., S.I.K.,M.Si komitmen melaksanakan pencegahan Karhutla di seluruh jajarannya secara berkesinambungan.

Jajaran Polsek Hanau dipimpin Kapolsek Hanau AKP Azmi Halim Permana S.I.K melaksanakan atensi tersebut dengan menurunkan anggota nya bersama menggandeng aparat Damkar untuk melaksanakan patroli dilanjutkan dengan pendinginan lahan dengan menyiram pada lahan-lahan yang rawan kebakaran, Minggu (21/3).

Menurut Azmi kegiatan pendinginan lahan merupakan upaya Nyata Polsek Hanau yang serius dalam mencegah terjadinya Karhutla. Disela-sela kegiatan tersebut dimanfaatkan oleh anggota Polsek Hanau untuk berbincang dengan warga sambil melaksanakan sosialisasi mengenai Maklumat Kapolda Kalteng tentang larangan Karhutla serta menyampaikan pula sanksi pidana bagi para pelaku Karhutla.

Menutup perbincangan tersebut Polsek Hanau mengajak warga untuk tak segan menginformasikan apabila mengetahui terjadinya Karhutla di sekitar tempat tinggalnya. Mengingat Karhutla berdampak terhadap kelestarian Lingkungan dan Perekonomian Warga.
( Masroby )

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.