Polsek Hanau Ajak Masyarakat Sama-sama Berantas Pungli.

by -224 views

Seruyan,Parlemenrakyat.id – Belakangan ini marak adanya pungutan liar yang dilakukan oleh oknum masyarakat maupun oknum penyelenggara pemerintahan. Hal ini sudah barang tentu menimbulkan keresahan di kalangan masyarakat. Bahkan tak pelak mereka hanya bisa diam karena mengaku takut atas ancaman yang diberikan oleh si oknum pemalak pungli.

Kapolres Seruyan AKBP Bayu Wicaksono, S.H., S.I.K., M.Si menyampaikan bahwa jajarannya sangat menolak dan memerangi pungli. “Tidak boleh ada praktik-praktik Pungli di wilayah Hukumnya, karena ini akan menyengsarakan masyarakat”, imbuh Bayu.

AKP Azmi Halim Permana S.I.K., sebagai Kapolsek Hanau segera melaksanakan Sosialisasi Larangan Pungli dan Sanksi Hukumnya dengan menyampaikan informasi bahwa Satgas Saber Pungli khususnya kepada para penyelenggara Pemerintahan dan masyarakat, Rabu (17/3).

Rahman masyarakat Desa Pembuang II tampak antusias berbincang kepada Anggota Polsek Hanau yang memberikan Sosialisasi tersebut. Baginya hal ini merupakan informasi penting yang dapat diteruskan kepada keluarga dan para tetangganya.

Azmi menambahkan, Anggota di lapangan juga menyampaikan sanksi Pidana yang akan diberikan bagi para pelaku pungli serta mengajak masyarakat untuk tak segan melaporkan ke Polsek Hanau apabila mengetahui adanya praktik Pungli.

Mengakhiri kegiatan Sosialisasi Anggota Polsek Hanau membagikan masker dan hand sanitizer gratis kepada masyarakat yang ditemuinya.(Masroby )

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.