Plt. Bupati Bogor, Iwan Setiawan Tinjau Pembangunan Kecamatan Bojonggede Dalam kegiatan Boling,

by -44 views

BOGOR, PARLEMENRAKYAT.id – Dalam memantau serta memperhatikan perkembangan pembangunan disetiap wilayah,Plt Bupati Bogor Iwan Setiawan mengunjungi beberapa titik proyek pembangunan, menyapa dan menyerap aspirasi warga dan memberikan solusi atas permasalahan masyarakat melalui kegiatan Boling. (7/12/2022).

Ada beberapa lokasi pantauan serta yang ditinjau oleh Plt. Bupati Bogor adalah peninjauan normalisasi Kalibaru, proyek pembangunan Jalan Bojonggede-Kemang (Bomang), dan pembangunan Sky Bridge Terminal Bojonggede yang menjadi solusi mengurai kemacetan.

Selanjutnya meresmikan Balai Penyuluhan Keluarga Berencana Kecamatan Bojong gede dan peletakan batu pertama Kantor Desa Rawa Panjang serta Sekretariat PKK, serta mengunjungi Kelompok Ketahanan Pangan Muara Flamboyan melakukan penanaman pohon serta penebaran bibit ikan di Setu Tanah Baru.

Dalam kegiatan Boling Plt Bupati Bogor menyampaikan kegiatan yang dilakukan adalah meninjau serta memastikan bahwa setiap kegiatan pembangunan berjalan juga terlaksana,baik melalui pemerintah pusat,provinsi dan daerah melalui program yang telah dicanangkan.

“Diharapkan Kepala Desa memperhatikan keberadaan wilayahnya sehingga mampu dikembangkan melalui potensi yang dimiliki sehingga mampu menyusun setiap program yang berkenaan dengan kebutuhan masyarakat dan mampu memetakan wilayahnya;dan sinergitas antar intansi serta stakeholder terbangun baik”ungkap Iwan.

“Mudah-mudahan dengan adanya program Sami Sade bermanfaat untuk percepatan pembangunan di desa dan jadi jawaban permasalahan-permasalahan infrastruktur dan permasalahan lainnya,” ucapnya

Terkait proyek pembangunan Jalan Raya Bojonggede-Kemang (Bomang),Plt Bupati Bogor mengatakan bahwa, sekarang ini pembangunan dilakukan secara bertahap, dan bersumber dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Bogor, butuh dana dari pemerintah pusat sehingga dibutuhkan sinergitas Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) agar dapat berkoordinasi dengan pemerintah pusat.

Kepala Dinas PUPR Kabupaten Bogor, Soebiantoro menuturkan bahwa proyek pembangunan jalur lambat Jalan Raya Bomang sedang berlangsung. Hingga awal Bulan Desember, progres pekerjaan sudah diatas 70 persen dan saat ini, proyek senilai kurang lebih Rp 90 milyar tersebut masih mengalami deviasi negatif sebesar 10 persen.

“Saya optimis, jalur lambat Jalan Raya Bomang yang akan tersambung di Desa Susukan bisa digunakan oleh masyarakat pada awal tahun 2023 mendatang. Proyek pembangunannya terus dikebut,” ucap Soebiantoro.

Kegiatan berakhir di Desa Cimanggis dan memberangkatkan bantuan kemanusiaan untuk korban bencana gempa bumi Cianjur dari masyarakat Bojonggede serta peninjauan green house tanaman melon garden serta festival rakyat yang dikemas dalam stand produk UMKM Kecamatan Bojong Gede

Hadir dalam kegiatan Boling Plt Bupati Bogor,Iwan Setiawan, Camat Bojonggede Edi Suwito,Danramil 04/Bojonggede Kapten INF Dwi Pamudji,Wakapolsek Bojonggede AKP Pusakawanto,Kanit Lantas AKP Jiyono,para kepala Desa sekecamatan Bojonggede,serta Lurah Pabuaran Mohammad Yusup,beberapa Kepala Dinas,Bhabinkamtibmas serta Babinsa,MUI juga undangan lainya.(L1M)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.