Platform UMKM Indonesia (PUI) Konsisten Bantu Pelaku Usaha UMKM, Salah Satunya Dengan Program Live FB Mario Teguh

by

JAKARTA – Sabtu, 13 Januari 2024, berlokasi di Pasar Rawa Bening Jatinegara, Jakarta Timur (Jakarta Gems Center), Rombongan Platform UMKM Indonesia (PUI) yang digawangi oleh Sang Motivator Mario Teguh dan Willy Lesmana Putra melaksanakan kegiatan dan kunjungan dalam rangka pelaksanaan program yang dapat secara langsung berkomunikasi, membantu atau mensupport pelaku usaha UMKM yang berniaga di lokasi pasar tersebut.

Kegiatan ini adalah kegiatan yang kesekian kalinya dilaksanakan oleh Platform UMKM Indonesia (PUI) setelah sebelumnya sukses dilaksanakan di Pasar Modern BSD City, Tangerang Selatan (Sabtu, 23/12/2023).

Hingga berita ini diturunkan, tercatat sudah puluhan ribu orang (akun) menyaksikan atau menonton siaran langsung Facebook atau Live FB melalui akun media sosial Sang Motivator.

Kegiatan yang dilaksanakan oleh PUI dilakukan dengan konsep blusukan dan doorstop interview dengan disiarkan secara langsung melalui media sosial.

Untuk diketahui, bahwa akun media sosial Facebook sang motivator Mario Teguh adalah salah satu yang terbesar di Indonesia, bahkan dunia dengan jumlah pengikut (followers) mencapai hampir 20 juta pengikut (followers).

Sang Motivator terlihat dapat secara langsung berinteraksi dengan pelaku usaha UMKM yang sedang beraktivitas berjualan batu akik dan barang-barang antik termasuk pengrajinnya dimana mereka juga menjadi narasumber dalam proses kegiatan siaran tersebut, sedangkan masyarakat atau publik yang menonton juga dapat secara langsung maupun tunda untuk berinteraksi melakukan tanya jawab atau sekedar komentar dukungan baik dengan Sang Motivator maupun Pelaku Usaha yang diwawancarai.

Setelah melakukan serangkaian kajian dan survei oleh PUI, kegiatan atau program Live FB atau siaran langsung menggunakan platform media sosial dirasakan sangat bermanfaat untuk mendukung atau membantu pelaku usaha UMKM dalam memasarkan atau memperkenalkan produk jualannya maupun tempat di mana mereka melakukan aktivitas usaha agar dengan cepat dan masif dapat diketahui dan ditonton oleh publik atau dalam kata lain lebih mudah terekspose ke publik.

Di Pasar Rawa Bening, Mario Teguh tampak berkeliling dan menyapa satu persatu pelaku usaha batu akik dan barang-barang antik yang pernah booming pada beberapa waktu yang lalu. Tak sedikit juga orang, baik pedagang maupun pengunjung yang menyapa Mario Teguh dan menyatakan bahwa mereka adalah fans sang motivator.
Sebagai penutup kegiatan, Mario Teguh memberikan pesan dan motivasi kepada para penonton dan pengikutnya dengan rangkaian kalimat “belajar dari pengalaman dari interaksi bersama para pedagang (pelaku usaha), kesungguhan untuk tetap bertahan didalam masa sulit agar tetap selalu menjaga keamanahan, kejujuran serta konsistensi dalam berbisnis di pasar rawa bening tadi sudah terbukti dengan banyak pelaku usaha batu akik dan barang-barang antik sudah beraktivitas atau berniaga di pasar tersebut selama puluhan tahun, beberapa yang diwawancarai bahkan ada yang sudah 27 tahun dapat tetap konsisten melakukan usaha dan berinovasi untuk dapat mengikuti perkembangan zaman atau masuk ke era digitalisasi, banyak diantara mereka yang sudah menjual produknya secara online”

[nug/rel]

Leave a Reply

No More Posts Available.

No more pages to load.