Pimpin Apel Pagi Kasat Resnarkoba Polres Seruyan Terapkan English Day

by -138 views

SERUYAN, PARLEMENRAKYAT.id – Jajaran Polda Kalimantan Tengah – Jumat pagi ini ada yang beda di Halaman Mako Polres Seruyan. Setelah Apel pagi Kapolres Seruyan AKBP Bayu Wicaksono, S.H., S.I.K., M.Si. ngobrol dengan personel Polres Seruyan. Tapi dengan menggunakan bahasa Inggris dalam berkomunikasi. Jumat (03/09/2021) pukul 07.30 Wib.

Kapolres Seruyan AKBP Bayu Wicaksono, S.H., S.I.K., M.Si. mengatakan “Polres Seruyan membuat trobosan inovasi dalam rangka meningkatkan kemampuan anggota Polri khususnya personel Polres Seruyan yaitu dengan mewajibkan para personelnya agar menggunakan bahasa inggris dalam berkomunikasi sehari-hari pada saat dinas di Polres Seruyan yaitu pada hari selasa dan jum’at.”

Bayu menambahkan “Kegiatan tersebut bertujuan untuk meningkatkan kemampuan setiap personel Polres Seruyan dalam berkominikasi menggunakan bahasa inggris, karena penggunaan bahasa inggris sangat penting terutama pada saat kita berhadap dengan warga Negara asing.”

“Program ini juga untuk mendukung program Polri masa depan yang Presisi. Hal ini dilakukan agar meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. Dengan bisa berbahasa Inggris, yang merupakan bahasa internasional maka polisi nantinya dapat berkomunikasi dengan masyarakat ataupun wisatawan asing dengan baik. Tak seimbang jika polisi tidak pandai berbahasa Inggris, karena polisi adalah pelayan masyarakat. Bagaimana nantinya melayani masyarakat atau memandu wisatawan asing jika polisi tidak mampu berbahasa Inggris ?” pungkasnya.

Reporter : M

Editor : P. Zebua

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.