Perwira Pengawas Polres Kobar Laksanakan Pengecekan Tahanan Dan Ruang Tahanan

by -182 views

KOBAR, PARLEMENRAKYAT.id – Polres Kobar – Piket Perwira Pengawas Polres Kotawaringin Barat, jajaran Polda Kalimantan Tengah, cek dan pastikan jumlah tahanan lengkap dan kondisi ruangan tahanan aman, serta cek kesehatan tahanan. Senin (07/03/2022) pagi.

Piket perwira Pengawas dan piket SPKT berserta piket Provos dan personel piket lama serta piket baru jaga tahanan telah melaksanakan pengecekan fisik dan kondisi serta jumlah tahanan.

Kapolres Kobar AKBP Bayu Wicaksono, S.H.,S.I.K.,M.Si melalui Kasatnarkoba Iptu Bayu Wicaksono, S.H.,S.I.K.,M.Si. menyampaikan “selain mengecek kondisi dan jumlah tahanan Piket Pawas juga wajib mengecek kondisi dan kelengkapan ruang tahanan meliputi pengecekan cctv,gembok (kunci) jeruji rutan, serta apar apakah masih berfungsi dengan baik atau tidak”. jelas Iptu A.Wira

Menurut Iptu A.Wira juga menambahkan bahwa kegiatan ini rutin wajib dilaksanakan oleh setiap Piket Pawas yang dilaksankan pada saat pergantian tugas piket lama dan petugas piket jaga baru, dan sebagai salah satu tugas pokok perwira pengawas yang meliputi pemeriksaan fasilitas ruang tahanan, jumlah fisik dan kondisi tahanan berserta pembinaan dan pemberian petunjuk dan tata tertib yang berkaitan dengan tahanan. (M)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.