Pentahbisan Gedung Gereja Janeasi GKE Tumbang Manggu

by -785 views

Parlemenrakyat.id, Katingan – Wakil Sekretaris Umum Majelis Sinode GKE Pdt. Dr. Eltarani, M. Th mentahbiskan gedung Gereja Janeasi GKE Di DesaTumbang Manggu Kecamatan Sanaman Mantikei.Acara Pentahbisan tersebut dihadiri Bupati Katingan Sakariyas, Pj. Sekretaris Daerah Kabupaten Katingan Pransang, Kasatpol PP Kab. Katingan Pimanto, Ketua TP-PKK Kab. Katingan Ny. Daurwaty Sakariyas, serta Ketua-Ketua Resort GKE dari beberapa kecamatan serta pendeta, undangan dan masyarakat Desa Tumbang Manggu dan sekitarnya.

Atas kesempatan pentahbisan tersebut Pdt. Eltarani menyampaikan rasa syukur kepada Tuhan atas anugerah dan kasihNya sehingga Pentahbisan gedung Gereja ini dapat dilaksanakan dan ucapan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Katingan atas pembangunan gedung Gereja Janeasi ini hingga bisa terbangun berdiri megah seperti ini. Minggu, 21 Maret 2021.

Eltarani juga mengharapkan kepada seluruh jemaat yang ada di Tumbang Manggu ini, menjadikan gedung Gereja yang baru ini sebagai rumah yang kudus untuk bersekutu, melayani, memuji dan memuliakan nama Tuhan Yang Maha Kuasa dan yang lebih penting sebagai tempat pembinaan keluarga dan jemaat yang taat kepada Tuhan sehingga memiliki moral dan etika yang baik serta taat kepada norma keagamaan dan norma hukum maupun norma sosial yang berlaku.

Dalam kesempatan yang sama Sakariyas ( Bupati Katingan )dalam sambutannya mengatakan bahwa Pembangunan Rumah Ibadah di Kabupaten Katingan merupakan salah satu program pembangunan yang dilaksanakan oleh Pemerintah Kabupaten.

” Dengan adanya rumah ibadah dapat menumbuhkan motivasi pada jemaat untuk selalu beribadah sehingga bertoleransi antar umat beragama semakin kuat di Kabupaten Katingan”.tutup Sakariyas.

( Lambok)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.