Pengecekan Debit Air Bantaran Sungai. IPTU Robertus Sonny A.W.,S.Sos : Bertujuan untuk Mendeteksi Secara Dini Kenaikan Air Guna Antisipasi Terjadi Banjir.

by -237 views

Seruyan,Parlemenrakyat.id – Mewaspadai curah hujan yang tinggi Polsek Seruyan Tengah, Polres Seruyan, Polda Kalteng, melaksanakan patroli sekaligus mengecek debit air di bantaran Sungai Seruyan Kelurahan Rantau Pulut.

Kapolres Seruyan AKBP Bayu Wicaksono, S.H., S.I.K., M.Si. melalui Kapolsek Seruyan Tengah IPTU Robertus Sonny A.W., S.Sos. mengatakan kegiatan pengecekan debit air tersebut bukan tanpa alasan, mengingat curah hujan yang beberapa waktu terakhir cukup tinggi, Kamis (25/03/2021) pukul 08.30 WIB.

“Selain itu, pengecekan ini juga bertujuan untuk mendeteksi secara dini kenaikan air sebagai antisipasi jika nanti terjadi banjir ,” ujarnya.

Dirinya menambahkan, pihaknya tidak lupa memberikan imbauan kepada warga yang tinggal di pinggir sungai untuk selalu menjaga kebersihan dengan tidak membuang sampah ke sungai serta tetap waspada dengan curah hujan yang tinggi.(Masroby )

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.