Penandatanganan Nota Kesepahaman Dengan Dinas Pertanian Tanaman Pangan dan Holtikultura Prov Sumsel Oleh Danrem 044/Gapo

by

PALEMBANG, PARLEMENRAKYAT.id – Danrem 044/Gapo Brigjen TNI Jauhari Agus Suraji S.I.P., S.Sos menandatangani nota kesepahaman dengan dinas pertanian tanaman pangan holtikultura Provinsi Sumatera Selatan, acara ini bertempat di Gedung Bina Praja/Auditorium Prov. Sumsel Jalan Kapten A. Rivai Sungai Pangeran, Palembang, kamis (15/7), yang di pimpin langsung oleh Gubernur Prov. Sumsel H. Herman Deru SH.

Gubernur Prov. Sumsel Herman Deru dalam sambutannya menyampaikan, Kerjasama bertujuan meningkatkan sumberdaya manusia dalam pembangunan pertanian bagi masyarakat sebagai pelaku utama dan pelaku usaha di wilayah Prov. Sumsel,”ujarnya.

Lebih lanjut Gubernur mengatakan, Kesepahaman ini jangan hanya sampai di penandatangan saja tetapi bagaimana implementasi dan keberlanjutannya, adapun keberlanjutan dari penandatangan ini agar dibuat kesepakatan-kesepakan yang dapat dilakukan dan dibutuhkan lapangan. Untuk memantapkan Rencana Tanaman Pangan dan Hortikultura Tahun 2021, menyamakan visi mulai dari tingkat Pusat, Provinsi, Kabupaten/Kota, BPP/Kecamatan serta penyuluh di desa, serta untuk mengenal lebih dalam Metoda Kerangka Sampel Area (KSA) yang sekarang digunakan oleh BPS RI, untuk melaksanakan perhitungan produksi. Perubahan metoda perhitungan ini telah berpengaruh terhadap sngka sementara produksi di wilayah Prov. Sumsel,”terangnya.

Pejabat yang hadir dalam kegiatan tersebut, Kepala Biro Hukum dan Perlengkapan TGUPP, Aster Kasdam II/Swj Kolonel Arh Fithrizal Setiawan, S.Sos., M.Sc, Kasiter Korem 044/Gapo Letkol Inf Arif Susanto, Dandim 0402/OKI Letkol Czi Zamroni, Dandim 0403/OKU Letkol Arh Tan Kurniawan, Dandim 0404/ME Letkol Inf Erwin Iswari, Dandim 0430/Banyuasin Letkol Arm Farid Hidayat, Rektor Unsri, Kepala OPD Lingkup Sumsel, Kepala Finas Pertanian PPH Sumsel.

( Ramadhan Agus )

Leave a Reply

No More Posts Available.

No more pages to load.