Pemerintah Desa Sukaluyu Salurkan BLT DD Tahap Akhir 2020 Sebanyak 235 KPM

by -196 views

Bogor. ParlemenRakyat.id.- Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang bersumber dari Dana Desa tahun 2020, kembali disalurkan pemerintah desa Sukaluyu Kecamatan Taman Sari Kabupaten Bogor bagi Keluarga Penerima Manfaat yang berhak menerima bantuan.

Penyaluran dilaksanakan di aula desa Sukaluyu berapa waktu lalu, dimana 235 Keluarga Penerima Manfaat bergiliran dalam antrian saat mengambil Bantuan Langsung Tunai sebesar 900 rb per KPM untuk 3 bulan.

Sekretaris desa Dudi Rahayu saat diminta keterangan dalam pelaksanaan kegiatan penyaluran bantuan kepada pewarta mengatakan bahwa” BLT yang bersumber dari Dana Desa dan pamungkas tahap akhir tahun 2020″.

“proses penyaluran berjalan lancar dengan mengikuti protokol kesehatan covid 19, dimana KPM diberikan undangan sesuai data nama penerima bantuan serta ketika pelaksanaan harus mengikuti anjuran 3 M yang sudah dianjurkan pemerintah” jelas Dudi.

“Pihak desa juga mempersiapkan sarana sarana air bersih,menyediakan masker mengatur jarak saat pelaksanaan sehingga tidak terjadi kerumunan ” terangnya.

Ada perubahan data, nama penerima KPM dalam bantuan yang disalurkan saat ini sudah dilakukan musyarah desa khusus ,dimana ada masyarakat yang sudah menerima bantuan dari Pemerintah Pusat,Provinsi,PemKab dan Dinas Sosial sehingga masyarakat tidak dobel bantuan dan bisa kita alihkan bagi warga masyarakat yang benar membutuh kan lewat hasil tinjaun secara langsung dan hasil musyawarah tutur Dudi.

Sebanyak 235 KPM yang menerima BLT Dana Desa tahap akhir 2020, dari total seluruh bantuan yang disalurkan sudah 90% terealisasi kepada masyarakat desa Sukaluyu.

Sebagian anggaran Dana Desa digunakan pembangunan infrastruktur serta skala prioritas pembangunan wilayah desa,
Pembangunan terkendala karena dialihkan untuk fokus penanganan Covid 19.

Harapan pemerintah desa pandemi ini segera selesai dan masyarakat dapat beraktifitas normal kembali dan pemerintah tetap hadir memberikan perhatian, dimana kita belum tahu kapan Covid 19 akan berakhir.

Bangunan Kantor desa Sukaluyu sedang di rehabilitasi yang bersumber dari bantuan Provinsi,demi pencapaian peningkatan pelayanan masyarakat maka dalam pembangunan kantor desa tersebut melibatkan peran serta warga secara Swadaya agar masyarakat punya rasa memiliki dan turut dalam membangun desa. (L1M)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.