Pemerintah Desa Cijujung “GERCEP” Perbaiki Jalan Rusak Yang Jadi Keluhan Masyarakat

by -503 views

MPR.id – Pemerintah Desa Cijujung Kecamatan Sukaraja Kabupaten Bogor,melakukan perbaikan jalan yang ada diwilayah RW 10,
dimana sudah rusak parah sehingga telah menelan beberapa korban pengendara roda dua yang terjatuh karena jalan yang sudah berlubang serta kejadian lain akibat rusaknya jalan tersebut.

Jalan yang diperbaiki dimulai dari akses masuk Jembatan hitam sampai jembatan wilayah blok parigi sekitar 300 meter pada tanggal 01/03/2021.

Jalan tersebut merupakan jalan umum yang sering dilakukan oleh pengendara roda dua maupun roda empat,bahkan jadi alternatif bagi pengendara ketika terjadi kemacetan dilampu merah kandang roda, menuju Sentul.

Wahyu Ardianto Kepala Desa Cijujung saat pelaksanaan perbaikan jalan tersebut, menyampaikan pada awak media bahwa ” ini merupakan inisiatip kami sebagai pemerintah desa untuk menanggapi keluhan masyarakat dengan “GerCep”, di mana sudah banyak laporan dari warga sekitar yang mengalami korban yang jatuh maupun kecelakaan karena rusaknya jalan ini”.

“Tidak mengurangi rasa hormat serta melangkahi wewenang pemerintah baik prosedur dan aturan yang ada,” mohon maaf apa yang di lakukan sebagai inisiatip karena banyak warga yang ingin jalan ini segera di perbaiki dimana sebenarnya adalah kewenangan Pemerintah Daerah dan masyarakat kurang memahami hal tersebut sehingga kami mengambil langkah ini “ungkap Wahyu.

Pelaksanaan perbaikan jalan dilakukan dengan anggaran swadaya masyarakat dan juga dari berapa perusahaan yang ada di sekitar untuk membantu terlaksananya perbaikan jalan tersebut.

Suparman mewakili masyarakat sekaligus ketua RW 10 mengatakan,”kondisi jalan ini sudah setahun rusak dan menjadi makin parah saat musim datang serta banyak pengendara yang celaka,khususnya roda 2
karena jalan berlubang apalagi ketika macet ini jadi alternatif para pengendara, makanya warga meminta kepemerintah desa untuk segera memperbaiki jangan sampai banyak korban akibat jalan yang rusak serta semakin parah nantinya”tegas Ketua RW.

” kami lakukan bukan untuk melangkahi wewenang Pemerintah Daerah dan Inisiatip saya sebagai Kepala Desa untuk merespon keluhan masyarakat karena banyak korban akibat jalan yang sudah rusak”tegas wahyu.

Perbaikan jalan ini sudah diusulkan berapa tahun,sebelum Wahyu menjabat sebagai Kepala Desa dan sampai saat ini belum ada realisasi.(L1M)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.