Pemdes Nanggung Sediakan “Rumah Isolasi” Untuk Antisipasi Warga Yang Terpapar Covid – 19

by -126 views

Parlemenrakyat.id-Nanggung,- Dalam rangka menyambut datangnya Idul Fitri sekaligus antisipasi kemungkinan warga terpapar Covid-19 ,Pemerintah desa Nanggung Bogor secepatnya bergerak dengan mengadakan “Rumah Isolasi” untuk warga desa Nanggung .
Pantauan awak media melihat ,” “Rumah Isolasi” tersebut sangat refresentatif dan nyaman sebagai rumah isolasi yang layak untuk di tempati sebagai antisipasi kemungkinan warga desa Nanggung apabila ada yang terpapar Covid -19 .

Menurut kepala desa Nanggung Ahmad Shodik mengatakan ,” saat ini untuk desa Nanggung sendiri Alhamdulilah sudah tidak ada lagi yang terpapar virus Covid -19 ,walaupun dulu pernah ada sekitar 9 orang warga yang terpapar ,namun semuanya sudah sembuh dan desa Nanggung sendiri sekarang sudah berstatus zona hijau” .
Masih menurut kades sendiri ,” keberadaan “Rumah Isolasi” ini diperuntukan untuk seluruh warga masyarakat desa Nanggung ,dan semua akan di layani dengan sebaik – baiknya dari mulai kebutuhan obat, makanan , dan pelayanan yang maksimal selama 24 jam .Sehingga “Rumah Isolasi” ini dilengkapi dengan peralatan yang komplit ,dari mulai tempat tidur kamar mandi ,dapur dan Alkes” .

Kades Ahmad Shodik sendiri berharap mudah-mudahan jangan sampai ada lagi warganya yang terpapar Covid -19  dan secepat nya Covid -19 ini cepat hilang dan selesai karena sangat berdampak untuk warga masyarakatnya.
Sementara untuk pembiayaan dari “Rumah Isolasi” ini sendiri di ambil dari anggaran Dana Desa  sebesar 8 persen untuk alokasi penanganan Covid -19 sesuai dengan aturan yang telah di tetapkan oleh pemerintah dan merujuk kepada surat edaran no 8 tahun 2020 tentang desa tanggap Corona dan penegasan Padat Karya Tunai Desa (PKTD) yang di rilis Menteri desa pembangunan daerah tertinggal dan transmigrasi (Mendes PDTT).

(BEBY).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.