Pembagian BLT – DD Tahun 2021 di Desa Kiara Pandak Sukajaya Berjalan Kondusif.

by

Kabupaten Bogor, Parlemenrakyat.id – Pembagian bantuan langsung tunai dana desa ( BLT-DD) tahun 2021 baru di mulai hari ini ,Jumat (21/05/2021) di wilayah kecamatan Sukajaya tepatnya di désa Kiara Pandak .

BLT-DD yang akan di bagikan selama 12 kali ini ,berlangsung secara bertahap dengan mekanisme sesuai dengan pengajuan dari pihak desa . Desa Kiara Pandak sendiri pada tahap pertama ini membagikan BLT-DD kepada 150 KPM , berkurang dari tahun kemarin sesuai dengan anggaran yang telah ditetapkan oleh pemerintah sebesar 8 persen dari anggaran Dana Desa dan KPM sendiri menerima 300 ribu rupiah untuk tahap pertama ini.

Menurut Kepala desa Kiara Pandak Tedi Sofyan mengatakan ,” pembagian BLT-DD tetap memperketat penerapan Prokes kepada KPM dari mulai pembagian masker ,penyemprotan Handsanitizer kepada KPM, dan berpesan agar BLT-DD ini harus dimanfaatkan sebaik baiknya oleh KPM agar bermanfaat”.

Kades Tedi sendiri dengan tegas mengingat kan kepada aparat desa ,RT, RW ,” saya tidak mentolerir yang coba – coba memotong bantuan BLT-DD warga ,jadi saya minta kepada bapak /ibu kalau ada oknum yang meminta apalagi memotong BLT-DD ini agar datang dan laporkan ke saya ,” tegas Kades.

Hadir pada pembagian BLT – DD di desa Kiara Pandak ini perwakilan dari kecamatan Sukajaya ,Babinsa ,Satpol PP, Pendamping desa, RT,RW, Kadus dan awak Media.

(BEBY)

Leave a Reply

No More Posts Available.

No more pages to load.