Pelepasan dan Perpisahan Siswa Kelas XII SMKN 3 Kota Bogor di Gedung Harmony Banquet Halls

by

KOTA BOGOR, PARLEMENRAKYAT.id – SMKN 3 Kota Bogor mengadakan perpisahan sekaligus pelepasan siswa Kelas XII tahun pelajaran 2024 di Harmony Banquet Halls Kota Bogor Selasa (21/05/2024) Siswa yang dilepas pada tahun ini adalah sejumlah 507 siswa yang terbagi menjadi beberapa kompetensi keahlian di antaranya, Teknik Komputer Jaringan (TKJ), Tata Busana, Tata Kecantikan, Kuliner, dan Perhotelan.

Tema pelepasan kelas XII merupakan angkatan tahun 2024 (Angkatan Bunga Bouvardia).

Hadir pada kesempatan tersebut Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah 2, Kepala SMKN 3 Kota Bogor serta seluruh Dewan Guru dan Staf Tata Usaha SMKN 3 Kota Bogor dan tentu yang paling berbahagia saat itu siswa siswi kelas XII yang melakukan perpisahan.

Tatang Komarudin S.Pd., MM.selaku Kepala SMKN 3 Kota Bogor dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih kepada tamu yang hadir, karena kehadirannya menambah spirit bagi seluruh keluarga besar SMKN 3 Bogor.

Menurutnya, anak anak SMK adalah anak anak yang memiliki keahlian, sehingga mereka sudah siap untuk masuk di Dunia Usaha dan Dunia Industri (DUDI), karena di samping telah dibekali dengan kemampuan secara teoritis juga dibekali kemampuan praktik lapangan.

‘’Dan yang paling membanggakan bagi kami adalah tidak sedikit dari siswa yang dilepas hari ini telah diterima bekerja di DUDI yang seseaui dengan keahlian yang digeluti di sekolah,’’ ujarnya.

Saat ditemui Waka Kesiswaan, Ade Sugiawan, S.Pd, mengatakan Alhamdulillah 30 orang Siswa sudah diterima di Perguruan Tinggi Negeri dan selebihnya juga sudah ada yang bekerja dan juga ada yang berwirausaha sesuai dengan slogan SMK, yaitu bekerja melanjutkan dan wirausaha artinya, bahwa mereka sebetulnya sudah kompeten di bidangnya masing-masing sesuai dengan kompetensi keahliannya.

Selain itu, pihaknya mengingatkan kepada para siswa yang dilepas untuk menjaga nama baik almamaternya, nama baik diri dan keluarganya.

Tentunya tambah Ade Sugiawan, kami pihak Sekolah berharap sekali lagi lulusan Tahun 2024 angkatan bunga’ bouvardia ini, sesuai dengan selogan bunga ini, bawah bunga ini menggambarkan, bahwa anak-anak yang tangguh anak-anak yang bisa bekerja, bisa melanjutkan dan wirausaha, sehingga kelak mereka bisa berkecimpung di berbagai industri dan semuanya sesuai dengan kompetensi dan keahliannya masing-masing dan mudah-mudahan kita do’akan mereka menjadi anak-anak yang sukses.

(M Ibing)

No More Posts Available.

No more pages to load.