Para Wartawan Di Sumatera Selatan Dari Berbagai Media Mendapatan Suntik Vaksinasi Tahap 1.

by -183 views

PALEMBANG, Parlemenrakyat.id – Untuk memutus mata rantai penularan covid-19 selain melaksanakan protokol kesehatan secara ketat terutama dengan mematuhi 3M ( memakai masker , menjaga jarak dan wajib mencuci tangan ) kegiatan vaksinasi juga merupakan upaya untuk mencapai mengakhiri pandemi .

Pelaksanaan vaksinasi covid-19 tahap pertama di Palembang bertujuan untuk mencapai kekebalan kelompok (herd immunity) guna melindungi masyarakat dan keluarga dari penularan Covid-19. Langkah ini juga bertujuan untuk menurunkan angka penularan dan kesakitan serta menjaga produktivitas dan meminimalkan dampak sosial ekonomi akibat pandemi

Puluhan wartawan dari organisasi seperti PWI sumatera selatan, SMSI sumatera selatan dan organisasi lainnya mendapatkan suntikan vaksin yang di fasilitasi oleh pemerintahan propinsi Sumatera selatan

Kegiatan vaksinasi ini dilaksanakan di RSUD Fatimah di Jl. Kol. H. Burlian, Suka bangun, Kecamatan Sukarami, Kota Palembang, Sumatera Selatan, sejak pukul 15.00 hingga selesai. Kegiatan ini juga dihadiri oleh Gubernur Sumatera Selatan, H. Herman Deru.Pada hari Minggu,sore.” 14/3/2021.

Pada tahap pertama yang mendapatkan vaksin ada sekitar 65 orang wartawan yang sudah melaksanakan suntikan vaksin dari 230 organisasi wartawan yang telah di daftarkan.’ucap Gubernur Sumsel.

“Gubernur Sumsel berharap kepada seluruh wartawan supaya berperan aktif mensosialisasikan program vaksin serta menerapkan pencegahan Corona Covid-19.” Tambahnya.

“Menurut awak perwakilan media parlemen rakyat.ID, Ramadhan Agus, sebelum di suntik vaksin, ia menjelaskan,’ setelah terdaftar, tubuh kita di periksa dan di tanya apakah kita ada penyakit?’

“Setelah semua di periksa cek suhu cek tensi darah tubuh kita bagus baru kita di suntik vaksin.”ucapnya.

Lanjutnya,” setelah di suntik vaksin kita di suruh nunggu 30 menit sambil menikmati makanan kecil, ternyata setelah di suntik kepala agak pusing sedikit efek reaksi vaksin dan kemudian badan jadi enak dan segar sekali.

“Jadi menurut saya kalau kita mau di vaksin jangan takut dan jangan berpikir macam-macan Alhamdulillah, sekarang badan jadi enak setelah di suntik vaksin, kemudian kita mendapatkan kartu vaksin covid-19 sebagai bukti kita sudah di vaksin dan ikutin terus peraturan protokol kesehatan.’ ucapnya.

Suntikan vaksin pertama di mulai oleh ketua PWI, H. firdaus Komar dan para ketua organisasi lainnya Seperti SMSI.

“Menurut pengakuan Budi PROWOTO dari dari media mengatakan kalau profesi wartawan adalah sebagai garda terdepan dimasa pandemi Covid 19 ini, maka dari itu kita butuh kekebalan tubuh dari virus covid-19 dengan cara di vaksin dan jangan lupa ikutin protokol kesehatan.”ujarnya.
( R.agus )

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.