Niat Hati Ke Gereja, Banjir Lokal jadi Penghalang.

by -866 views

Parlemenrakyat.id, Katingan – Bertepatan Hari Raya Idul Fitri untuk muslim dan Hari Kenaikan Isa Almasih untuk Nasrani pada hari Kamis (13/05 2021)

Lambok Hutapea (42) salah seorang warga Desa Tumbang Manggu Kecamatan Sanaman Mantikei Kabupaten Katingan provinsi Kalimantan Tengah terjebak oleh banjir lokal ditempat kediamannya Jln. UPM-2 Tumbang Manggu.

“Niat hati mau ke gereja hari ini tapi apa daya jalan yang mau kami lintasi tergenang oleh air dan tidak bisa kami lewati” tutur Lambok.

Menurut penjelasan Lambok sudah kerap kali terjadi banjir dititik jalan rendah tersebut apalagi kalau hujan yang lumayan deras dan lama.

“Seharusnya kolong jembatan jalan UPM-2 ini diperbesar agar sesuai dengan volume air yang mengalir disaat hujan deras, selain itu juga timbunan jalan ini harus ditinggikan lagi” terangnya.

Ia juga meminta kepada pemerintah setempat untuk segera memperhatikan dan mencari solusi agar tidak terjadi lagi banjir lokal di titik jalan tersebut.

“Saya meminta kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Katingan khususnya pemerintah Desa Tumbang Manggu agar kerja sama dengan PT. DWIMA GROUP untuk merehab jembatan ini dan menambah timbunan dititik jalan yang rendah disekitar pinggir sungai Kambeu ini” jelasnya.( Dirlan )

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.