Musrenbang Kecamatan Bogor Utara Putuskan 96 Usulan dari 8 Kelurahan “Bangun GOM Di Cimahpar dan kembangkan Destinasi Wisata”.

by -215 views

Kota Bogor,Parlemenrakyat.id-Kecamatan Bogor Utara salah satu kecamatan di Kota Bogor ,dengan luas wilayah  1.772 Ha,dengan jumlah penduduk  88 jiwa/ha yang terdiri dari 8 Kelurahan .
Dengan Visi  Mewujudkan Bogor Utara yang unggul dalam  Pembangunan  dan Prima dalam pelayanan
Misi  Meningkatkan kinerja aparatur Pemerintahan yang berlandaskan Good Governance.

Musrenbang tingkat kecamatan Bogor  Utara yang  akan memperioritas kan pemulihan ekonomi masyarakat dengan mengembangkan kawasan yang berbasis potensi Lokal.dan  destinasi wisata di beberapa titik di Kecamatan Bogor Utara.musrenbang bertempat di Aula Kecamatan Bogor Utara.,Rabu (10/2/21)

Marse Hendra Saputra  Camat Bogor Utara  mengatakan dalam musrenbang tersebut, pihaknya mencatat sebanyak 2.398 usulan dari setiap kelurahan, meliputi 4 bidang yaitu bidang fisik bidang pemerintahan, bidang sosial budaya dan bidang ekonomi.

“ Pra  musrenbang yang di adakan  tanggal 27 Januari  2021 lalu untuk memverifikasi usulan-usulan  tersebut, menjadi skala prioritas, maka dapatlah 96 usulan prioritas di 4 bidang jadi masing-masing bidang ada 24 usulan dengan total ada 96 usulan skala prioritas,” ucap Marse  kepada parlemenrakyat.id .

karena musrembang ini untuk menyusun skala prioritas di tahun 2022, maka dari itu, prioritas Kecamatan bogor Utara akan tetap mengarah pada upaya bagaimana agar masyarakat bisa beradaptasi di masa pandemi sekarang ini dan memberikan peluang agar perekonomian bangkit kembali setelah pandemi.

“Di tahun 2022 kami akan memrioritaskan untuk bagaimana meningkatkan ekonomi masyarakat melalui daya saing, serta meningkatkn potensi ekonomi yang ada,” lanjut Camat Marse.

Salah satu potensi ekonomi yang akan dikembangkan adalah pembentukan kawasan-kawasan terpadu sehingga menarik menjadi destinasi wisata.

Seperti  di Kelurahan Bantarjati, kita akan membuat Taman Kujang dan Taman Lebah, dengan tujuan mendatangkan warga untuk melihat proses peternakan lebah. “Di situ juga nanti kita akan kita buat lapak untuk UMKM  milik masyarakat sekitar,” jelasnya.

Selain itu, lanjut Marse, pihaknya juga akan mengembangkan kawasan wisata terpadu di kolam retensi di Kelurahan Tanah Baru, yang rencananya tahun 2021 ini akan direvitalisasi, sehingga di tahun 2022  akan kita padukan dengan berbagai unsur seperti UMKM, sarana olahraga dan sarana wisata.

“Yang paling utama, selain berupaya mengembangkan kawsan-kawasan yang bisa menjadi destinasi wisata untuk meningkatkan perekonomian masyarakat, kita juga terus berupaya meningkatkan kualitas SDM nya Makanya usulan yang muncul juga adalah pelatihan pelatihan seperti pelatihan pembibitan ikan, pelatihan pengemasan kuliner, dan pelatihan pengemasan produksi-produksi UMKM, sehingga nantinya mempunyai nilai jual dan nilai tambah sehingga memiliki daya tarik bagi pengunjung,” paparnya.

dibidang fisik Kecamatan Bogor Utara dan pendukung untuk peningkatan ekonomi baik ruang-ruang rekreasi dan pusat kuliner yang ditunjang dengan sarana fisiknya, sarana pengunjung dan rutinitas  lain.

Untuķ benah kampung sendiri di tahun 2022 kita rencanakan mengembang kan wisata terpadu di Kampung Keramat Kelurahan Tanah Baru sehingga 
bisa mensuport kawasan terpadu wisata kolam retensi nantinya

Ia juga menyampaikan, sesuai arahan Wali Kota, di tahun 2022 nanti di Jalan Bangbarung akan dibuat pusat kuliner dan akan dibuat GOM (Gelanggang Olahraga Masyarakat) di Kelurahan Cimahpar serta pengembangan kampung batik di Kelurahan Cibuluh.

Hadir dalam acara.musrenbang Muspika kecamatan Bogor Utara,ketua PKK,ketua PK LPM kecamatan Bogor Utara ,sedang kan Wali kota Bogor dan anggota  DPRD. Dapil Bogor Utara melalui Vidio Telekomfren.

(Rud/Rajiv)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.