Musrenbang Kecamatan Bogor Selatan di sepakati 192 kegiatan dari 16 kelurahan

by -761 views

Kota Bogor,Parlemenrakyat.id-Kecamatan Bogor Selatan salah satu kecamatan di kota Bogor, dengan total luas wilayah. 3.081 ha. Yang terdiri dari 16 Kelurahan dengan jumlah penduduk sekitar 182.403 jiwa.
Dengan visi misi kecamatan Bogor Selatan merupakan pendukung visi misi kota Bogor.dalam rangka mewujudkan kota ramah keluarga dengan masyarakat yang sehat,Cerdas dan Sejahtera.

Musyaawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Tingkat kecamatan Bogor Selatan Di Jungle Fest BNR. Bogor Selatan, Kota Bogor ,Rabu (10/2/21)

Hidayatulloh Camat Bogor Selatan Mengatakan garis besar nya berdasarkan pra musrenbang tanggal 28 Januari lalu ,atas usulan-usulan semua kelurahan.hari ini klimaknya untuk Musrenbang tingkat kecamatan Bogor Selatan di sini kami rekap beberapa usulan kegiatan yang ada di masing masing kelurahan.

Ada Empat bidang dintaranya “bidang fisik Bidang ekonomi,Sosial budaya dan pemerintahan
Telah di sepakati menjadi 192 usulan kegiatan dari 16 kelurahan.Di kecamatan Bogor Selatan ini yang terdiri dari 11 usulan bidang pemerintahan,40 bidang Sosial budaya ,26 bidang Ekonomi dan 115 usulan bidang Fisik. Untuk usulan tahun 2022,”lanjutnya.

Merunut kepada program pak. Walikota ada program unggulan untuk setiap kelurahan itu mengusulkan kampung bersih jadi setiap tahun akan di bangun dan di benahi.
Kebetulan untuk di kecamatan Bogor Selatan ini. Ada kelurahan Bojong kerta.untuk tahun ini
Untuk tahun 2022 di sepakati kelurahan Empang akan di bangun kampung cerdas anak di sadane Ampera. .jadi ada dua ,tahun ini Bojong kerta tahun depan kelurahan Empang,”kata Hidayatulloh.

Untuk tahun 2020 kecamatan Bogor Selatan melaksanakan pengembangan aspek Budaya
Pelestarian cagar budaya perlu di dukung dengan pengembangan kota yang menghargai keberadaan cagar budaya yang memiliki nilai nilai penting bagi kota.penerapan kegiatan penataan dan pelestarian pusaka sebagai strategi utama .kecamatan Bogor Selatan mulai menata di 4 kelurahan yaitu Empang ,Bondongan ,Batu Tulis dan Lawanggintung sebagai gerbag kota Pusaka.

Ada kampung Tematik Domba yang beralamat di kampung Pabuaran RT 2 RW 11 Kelurahan Pamoyanan .kampung Tematik ini sudah mampu menggali CSR dari perusahan Bank Syariah Indonesia bekerja sama dengan PT.Graha Nuasa Agung. dan bahkan sudah terbangun beberapa kandang.dari kelompok unsur masyarakat dengan nama “Kumbara”
Dengan harapan dapat mengangkat potensi ekonomi masyarakat.

Hadir dalam kegiatan musrembang Muspika kecamatan Bogor Selatan,koordinator kepala Puskesmas,ketua PKK,ketua Fk LPM kecamatan Bogor Selatan.seluruh anggota DPRD kota Bogor.dapil 3 Bogor Selatan . Dan walikota Bogor melalui Vidio Telecomfren.

(Rud/Rajiv)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.