Mulya Aryateja Nakodai Dekopinda Kota Bogor.

by

Bogor,Parlemenrakyat.id – Dewan Koperasi Indonesia Daerah (Dekopinda) Kota Bogor menggelar Musyawarah Daerah (Musda)untuk menyusun kepengurusan yang baru lima tahun kedepan,versi Sri Untari dengan plt Mulya Aryateja guna menyusun pengurus definitif lima tahun ke depan.

Mulya Aryatedja sebagai calon tunggal akhir nya terpilih menjadi ketua Dekopinda kota Bogor hasil musda,di Grand Parahiyangan Cimahpar pada Jumat kemarin (29/1/21).

Wakil Walikota Bogor, Dedie A Rachim mengatakan dalam sambutannya mengapresiasi pembentukan susunan kepengurusan baru Dekopin Kota Bogor. berharap, mendatang koperasi di kota hujan yang belakangan ini banyak gulung tikar bisa menggeliat kembali.

“Koperasi Kota Bogor ada 750 yang saya ketahui. Namun yang aktif sekitar 500. Potensi koperasi sebetulnya masih sangat besar. Namun, yang berkontribusi baru di kisaran 4,5 persen,” kata Wawalkot Dedie A Rachim.

Dia juga berharap, mendatang meski di tengah pandemi Covid-19 yang masih berlanjut, koperasi mampu bertahan. Koperasi, sebutnya, juga perlu merambah sistem ekonomi digital.

“Terkait adanya dualisme organisasi (kubu Nurdin Halid dan Sri Untari.red), kita tunggu langkah hukum yang final. Itu yang kita ikuti. Saat ini memang ada dua kubu, silahkan konsolidasi ulang, agar kekuatan koperasi jadi penuh dalam penguatan koperasi di Kota Bogor,” ucap Dedie.

Usai memberi sambutan, Wawalkot Dedie A Rachim didampingi Wakil Ketua DPRD Kota Bogor Dadang Iskandar Danubrata bersama memukul gong sebagai tanda dibukanya musda.

Hadir dalam gelaran lima tahunan tersebut yakni Ketua Dekopin Jabar versi Sri Untari, Nurodi, Sekretaris Komisi II DPRD Kota Bogor, Lusiana dan Kepala Dinas Koperasi UMKM Kota Bogor, Samson Purba dan 14 perwakilan koperasi di Kota Bogor.(rud)

Leave a Reply

No More Posts Available.

No more pages to load.